Jakarta () – Singapura kerap dikenal dengan wisata yang modern dengan belanjaan ataupun pemandangan gedung- gedung megah.

Meski demikian, sisi lain yang unik dan bisa jadi jarang anda jumpai ternyata bisa ditemukan juga di Negeri Singa ini.

Banyak operator tur kreatif yang merancang tur anti-mainstream dan memberikan pengalama tidak terlupakan bagi wisatawan.

Tur ini mengajak Anda untuk melihat dan merasakan sisi Singapura dari yang hangat dan penuh keramahan dari warga lokal, nostalgia masa lalu, malam yang seru, sampai sisi horor yang jarang diungkap.

Bagi yang baru pertama kali berkunjung ke Singapura, tur-tur berikut ini dapat membantu anda menghemat waktu untuk menyusun jadwal perjalanan seru di Singapura.

Sementara bagi Anda yang sudah pernah berkunjung ke Singapura, tur-tur antimainstream ini mengajak Anda untuk bisa merasakan pengalaman baru dari tempat baru atau bahkan sisi berbeda dari tempat wisata terkenal.

Mengutip keterangan pers Singapore Tourism Board (STB), Rabu, berikut enam lokasi tur yang bisa anda jajal saat berkunjung ke Singapura.

Tur keliling Singapura naik vespa

Kegiatan tur naik vespa keliling Singapura salah satu alternatif kegiatan menarik di Negeri Singa. (/HO/Singaporea Tourism Board)

Ada kendaraan unik yang bisa menjadi pilihan Anda menjelajahi Singapura dengan cara berbeda, yaitu motor Vespa. Operator tur motor Vespa bernama Singapore Sidecars.

Vespa sudah dimodifikasi menjadi motor gandeng. Alih-alih duduk di belakang pengemudi sekaligus pemandu tur, Anda justru akan duduk di samping pengemudi dalam kompartemen khusus yang nyaman.

Durasi tur Vespa ini sekitar satu sampai tiga jam dan pilihannya memutari distrik istimewa seperti distrik belanja Kampong Glam, distrik peranakan Joo Chiat dan Tiong Baharu, dan masih banyak lagi.

Peserta tur juga bisa memilih tema tur yang mereka ingin ikuti, misalnya tema arsitektur, seni dan desain, budaya, kuliner, alam, petualangan, dan sesuai keinginan peserta.

Motor Vespa juga bisa menjadi kendaraan yang pas untuk mengitari lorong-lorong jalanan yang ramai di Singapura.

Baca juga: Gubernur minta Singapura buka akses warganya masuk ke Kepri

Baca juga: Enam destinasi wisata di Singapura rekomendasi Marissa Nasution

Baca juga: Kepri berencana buka Lagoi dan Batam bagi turis Singapura pada Oktober

  • 1
  • 2
  • 3
  • Tampilkan Semua

Oleh Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021