Jakarta () – JCB, sebuah merek pembayaran internasional dari Jepang, hadirkan "Japan Dining Festival" eksklusif bagi pemegang kartu JCB untuk mengobati rasa rindu liburan ke Jepang.

"Kami memahami, banyak nasabah kami yang sudah rindu untuk liburan ke Jepang namun terkendala berbagai pembatasan perjalanan di masa pandemi ini. Maka dari itu, kami menghadirkan Japan Dining Festival untuk memberikan pengalaman makan autentik Jepang yang berkesan," kata Takumi Takahashi, Presiden Direktur JCB Indonesia dalam keterangannya pada Kamis.

Kuliner terbukti mampu mengobati kerinduan liburan yang tidak dapat dilakukan banyak orang di masa pandemi ini. Gastronomi Jepang juga dikenal sarat akan tradisi dan seni yang sudah mendapatkan tempatnya tersendiri di hati penikmat kuliner Indonesia.

Kualitas makanan Jepang juga tidak perlu diragukan lagi karena melalui proses persiapan dan penyajian yang estetik.

Berdasarkan situs memasak Chef’s Pencil, di negaranya sendiri, Jepang adalah negara dengan jumlah restoran Michelin terbanyak per kapita di dunia.

"Sebanyak 20 restoran Jepang premium dengan total 26 outlet yang berlokasi di Jakarta dan Bali siap memanjakan lidah pemegang kartu JCB hingga akhir tahun. Jumlah ini akan terus bertambah dan tidak tertutup kemungkinan akan ada restoran dan merchants lainnya yang akan bergabung di luar Jakarta dan Bali, misalnya Surabaya," kata Takumi Takahashi.

Pemegang kartu JCB akan mendapat diskon hingga 20 persen di restoran yang telah bergabung beserta manfaat tambahan lainnya seperti voucher ekstra di restoran-restoran terpilih dan cenderamata khas Jepang lewat aktivitas snap & share.

Beberapa restoran yang telah bergabung dalam program ini adalah Furusato Izakaya, Daiginjo, Honzen, Katsura, Umenadori, Sake+, dan masih banyak lagi. Program ini telah berhasil meningkatkan rata-rata frekuensi transaksi kartu JCB sekitar 154 persen dan volume transaksi sebesar 192 persen di mitra restoran tersebut. Untuk memberikan pengalaman makan autentik Jepang yang terbaik, JCB juga akan berkolaborasi dengan lebih banyak restoran dan + premium lainnya.

"Kami ingin memberikan pengalaman sedekat mungkin dengan tamu kami untuk merasa seperti di Jepang saat bersantap di Furusato Izakaya, tidak hanya dengan sajian kuliner kami, tetapi juga dengan desain interior kami," ujar Shinichiro Takada, Japanese Chef Restoran Furasato Izakaya, Jakarta.

Sementara itu, Japan National Tourism Organization (JNTO) turut mendukung program ini melalui aktivitas konsumen di digital untuk membangkitkan eforia pelanggan dan menjangkau lebih banyak penikmat makanan Jepang.

Pelanggan dapat membagikan momen spesial di Instagram saat mengunjungi beberapa Restoran Japan Dining Festival untuk mendapatkan bingkisan menarik dari JCB dan JNTO.

Agar lebih banyak masyarakat Indonesia yang dapat menikmati Japan Dining Festival, selain berafiliasi dengan beberapa bank – BCA, BNI, BRI, CIMB Niaga, Danamon, Mandiri, dan Maybank, JCB Indonesia juga bekerjasama dengan Grab menghadirkan program potongan biaya perjalanan saat pelanggan menggunakan layanan GrabCar menuju restoran Japan Dining Festival tersebut.

Tak hanya itu, bagi pelanggan yang ingin menikmati hidangan autentik restoran Japan Dining Festival dari rumah juga dapat memanfaatkan potongan diskon saat memesan melalui aplikasi GrabFood.

Baca juga: AFA edisi spesial digelar, hadirkan May'n hingga Rithe & Xiaoyu 

Baca juga: Usaha luar biasa jadi orang biasa dalam film "Under the Open Sky"

Baca juga: Daftar tontonan di Japanese Film Festival Online 2022

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2022