Jakarta () – Tempat rekreasi sekaligus lembaga konservasi, Jakarta Aquarium & Safari (JAQS), menghadirkan satwa baru yaitu dua ekor lemur hitam putih atau varecia variegata asal Madagaskar.

Dua ekor lemur hitam putih tersebut baru didatangkan bulan ini dan merupakan hasil breeding atau pembiakan di Taman Safari Indonesia.

"Lemur ini yang unik adalah hanya ditemukan di Madagaskar dan di dunia ini ada lebih dari 100 jenis lemur dan ini adalah salah satunya saja, yaitu lemur hitam putih," kata Team Life & Science JAQS kepada awak media, Senin.

Dia melanjutkan, lemur merupakan hewan kelompok primata namun bukan sejenis monyet. Lemur hitam putih juga merupakan salah satu hewan dengan suara terkeras di dunia.

Adapun makanan lemur hitam putih adalah buah-buahan. Selain itu, mereka juga memakan nektar yang ada di bunga seperti lebah.

"Jadi dia juga membantu polinasi yang ada di alam atau membantu penyebaran serbuk sari. Mereka adalah hewan terbesar di dunia yang membantu penyerbukan," jelas Team Life & Science JAQS lagi.

Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), JAQS menerapkan protokol kesehatan secara ketat baik untuk pengunjung maupun para karyawannya.

"Penerapan protokol kesehatan dilakukan secara ketat. Tentunya, seluruh karyawan JAQS sudah divaksin dan dipastikan sehat. Kami menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk masuk ke JAQS dalam upaya pemantauan pengunjung," ujar Head of Social, Branding, and Communication JAQS Fira Basuki.

Dia menambahkan, JAQS juga sudah mendapatkan sertifikat CHSE, yaitu yaitu Cleanliness (kebersihan), Health (kesehatan), Safety (keamanan), dan Environment (ramah lingkungan).

Jakarta Aquarium & Safari adalah sebuah tempat rekreasi sekaligus lembaga konservasi yang berada di dalam mall Neo Soho Jakarta dan merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia Group.

Baru-baru ini, JAQS meraih penghargaan Indonesia Travel & Tourism Awards (ITTA) 2021/2022 kategori Indonesia Leading Conservation Destination (Destinasi Lembaga Konservasi Terdepan).

Baca juga: Santa Claus dan putri duyung hias pohon Natal bawah air di JAQS

Baca juga: Jakarta Aquarium & Safari akan gelar festival musim gugur ala Korea

Baca juga: Masyarakat harus selektif, pilih destinasi aman liburan akhir tahun

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021