Jakarta () – Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), menawarkan beberapa pengalaman berbuka puasa dan sahur khusus untuk merayakan bulan suci Ramadhan, mulai dari makan ditemani jerapah atau menikmati pemandangan bintang-bintang di gurun.

Berikut adalah rangkuman tujuh pengalaman paling baru, menarik, dan tak terlupakan selama Ramadhan di Abu Dhabi, dikutip dari Khaleej Times pada Senin.

Buka puasa bersama jerapah
Pengalaman unik ini memberi kesempatan bagi pengunjung untuk memberi makan jerapah di Kebun Binatang Emirates Park, Al Bahia, Abu Dhabi. Buka puasa dengan jerapah dibuka untuk kelompok hingga lima orang dan berlangsung sekitar dua jam dimulai pukul 18:30 waktu setempat.

Bagi mereka yang ingin menghabiskan waktu seharian, pemesanan buka puasa sudah termasuk tiket masuk sehari penuh gratis ke kebun binatang, ditambah pemandu wisata lingkungan gratis, dan pengalaman bermain drum Afrika.

Buka puasa bersama gajah
Selain buka puasa bersama jerapah, Kebun Binatang Emirates Park juga menghadirkan pengalaman berbuka puasa bersama gajah yang sudah termasuk tiket masuk sehari penuh di kebun binatang itu dan satu set menu buka puasa.

Buka puasa bersama gajah terbuka untuk kelompok hingga 12 orang dan berlangsung sekitar dua jam dimulai pukul 18.30 waktu setempat.

Baca juga: Pendatang internasional ke Abu Dhabi harus kenakan gelang COVID-19

Buka Puasa di Louvre Abu Dhabi
Di museum seni Louvre Abu Dhabi, pengunjung dapat memanjakan diri dengan menu buka puasa ala Emirat-Prancis seharga Dh390 per orang di Fouquet's Abu Dhabi atau makanan ringan yang elegan di atap Art Lounge.

Dua tempat tersebut tersedia mulai dari matahari terbenam hingga pukul 10 malam sepanjang bulan Ramadhan.

Buka Puasa dan Sahur di Sky Bubble atau Skylight Dome
Taman Gurun Jebel Hafit menyediakan lokasi menarik untuk pengalaman berbuka puasa dan sahur dengan pemandangan bintang-bintang di Hafit Foothills Lounge sepanjang Ramadhan.

Pengunjung juga dapat menikmati glamping dengan nyaman di sky bubble/skylight dome dan menikmati api unggun gratis mulai pukul 9 malam setiap malam.

Buka puasa di Warner Bros. (WB) Hotel pertama di dunia
Buka puasa di WB Hotel Abu Dhabi menawarkan pengalaman bagi keluarga yang tersedia setiap hari mulai dari matahari terbenam hingga pukul 10 malam. Adapun menu yang tersaji mencakup masakan otentik Levantine dan modern, serta minuman tradisional khas Ramadhan.

Hotel ini menghadirkan acara temu dan sapa dengan karakter favorit WB seperti Tom & Jerry, Bugs Bunny, Daffy Duck, dan Robin.

Baca juga: Mulai masa normal baru, UAE buka penerbangan transit

Sahur di Grand Lawn, The Ritz-Carlton Abu Dhabi
Pengalaman sahur menarik lainnya dapat dinikmati di The Ritz-Carlton Abu Dhabi, Grand Canal, dengan lokasi di luar ruangan Grand Lawn yang menghadap ke arah Masjid Agung Sheikh Zayed.

Hidangan Ramadhan mencakup menu khas Arab dan shisha yang tersedia dari pukul 9 malam hingga 2 pagi setiap hari.

Buka puasa dengan berlayar di sepanjang jalan Corniche, Abu Dhabi
Restoran Royal Yacht menyediakan pengalaman buka puasa bagi pengunjung dengan berlayar di sepanjang jalan Corniche, Abu Dhabi, sambil menikmati pemandangan cakrawala kota yang berkilauan.

Hidangan yang disajikan termasuk menu internasional ditambah jus dan manisan khas Ramadhan. Adapaun pelayaran berlangsung selama satu jam, dimulai dari Marina Mall dan berlayar di sepanjang Corniche dan Mina, sebelum akhirnya kembali ke Marina Mall.

Baca juga: Ikuti jejak Dubai, banyak mal dan restoran di Abu Dhabi kembali buka

Baca juga: Abu Dhabi akan izinkan non-Muslim jalani pernikahan sipil

Baca juga: Pembangunan ibu kota baru, Jokowi ingin belajar dari Kota Masdar UEA
 

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2022