Yordania Geger, Mantan Putera Mahkota Dituduh Bersekongkol dengan Asing Ancam Negara

Irene

Wakil Perdana Menteri Yordania Ayman Safadi kemarin mengatakan saudara tiri atau mantan Putera Mahkota Yordania bersekongkol dengan pihak asing untuk mengacaukan negara dan dia sudah diselidiki selama beberapa waktu.

Safadi mengatakan kepada wartawan dalam siaran jumpa pers di televisi, rencana itu sudah digagalkan sejak awal.

“Kemudian cukup jelas, dari rencana mereka bermaksud melancarkan aksinya,” ujar Safadi, seperti dilansir laman France 24, Senin (5/4). Menurut Safadi, sekitar 14-16 orang sudah ditangkap.

Pernyataan Safadi ini disampaikan sehari setelah Pangeran Hamza, saudara tiri Raja Abdullah II, dihukum tahanan rumah. Insiden perseteruan antar keluarga yang berkuasa di Yordania ini termasuk jarang terjadi.

“Penyelidikan sudah memantau komunikasi mereka dengan pihak asing pada saat mereka hendak mengacaukan Yordania,” kata Safadi.

Informasi itu termasuk intelijen asing yang berkomunikasi dengan istri Pangeran Hamza untuk merancang kepergian mereka dari Yordania dengan sebuah pesawat, kata Safadi. [pan]

Next Post

Empat WNI yang Disandera Abu Sayyaf Selama 427 Hari Kembali ke Keluarga

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI menyerahkan empat WNI yang berhasil diselamatkan dari sandera kelompok Abu Sayyaf di Filipina kepada keluarga. Penyerahan dipimpin langsung Menlu Retno Marsudi, Senin (5/4). Empat WNI ini diselamatkan pasukan Filipina pada 21 Maret lalu. Dalam operasi tersebut, pemimpin Abu Sayyaf tewas ditembak. Keempat WNI ini yaitu […]