Yakin Punya Bukti Kuat, PKB Minta Polisi Jelaskan Alasan Munarman Ditangkap

Eks Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman di tangkap polisi terkait dugaan kasus terorisme. Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid mendukung pemerintah maupun polisi mencegah serta menindak semua gerakan terorisme.

“Tentu kami mendukung upaya pemerintah atau polisi dalam melakukan pencegahan dan penindakan terhadap semua gerakan terorisme atas nama apapun,” katanya kepada wartawan, Rabu (28/7).

Pimpinan MPR ini yakin polisi sudah memiliki bukti kuat untuk menangkap tim hukum Rizieq Syihab itu. Munarman kini tinggal menunggu status hukumnya.

Polisi tidak dapat melakukan tindakan penangkapan tanpa bukti dan keterangan yang cukup. Kami yakin sudah ada bukti permulaan yang cukup dan menunggu status hukum perbuatan yang melanggar hukum,” ucapnya.

Jazilul berharap polisi segera memberikan keterangan resmi terkait status perbuatan melawan hukum yang telah dilakukan Munarman. Kata dia, semua warga negara harus diperlakukan sama di depan hukum atau equity before the law.

“Pada bulan suci ramadan hendaknya jangan dicoreng dengan aksi yang melanggar hukum. Kita umat Islam wajib jaga ketertiban,” pungkasnya. [fik]