WNA Positif Covid-19 di Indonesia Naik Jadi 505 Orang

Irene

WNA Positif Covid-19 di Indonesia Naik Jadi 505 Orang

Jumlah warga negara asing (WNA) yang terpapar Covid-19 di Indonesia kembali meningkat. Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan melaporkan, WNA terkonfirmasi positif Covid-19 kini mencapai 505 orang.

Data ini menunjukkan, ada penambahan 12 kasus WNA positif Covid-19 dari data Senin (5/10) kemarin yang masih 493 orang. Data dilaporkan Kementerian Kesehatan melalui covid19.go.id pada Selasa (6/10).

Dari 505 WNA yang dinyatakan positif Covid-19, 338 di antaranya sudah berhasil sembuh. Jumlah ini meningkat dari data kemarin yang masih 328 orang.

Pasien yang dinyatakan sembuh telah menjalani tes polymerase chain reaction (PCR) sebanyak dua kali atau lebih dan hasilnya negatif.

Kementerian Kesehatan juga melaporkan, 12 WNA meninggal dunia akibat Covid-19. Sementara itu, ada 155 kasus aktif atau pasien Covid-19 dalam perawatan maupun isolasi.

Hingga saat ini, pemerintah masih memantau 25 WNA yang berstatus suspek Covid-19. Angka ini meningkat dari data akhir bulan September yang masih 22 orang.

635 WNA dilaporkan berstatus kontak erat dan 330 sudah direpatriasi atau dikembalikan ke negara asalnya terkait Covid-19. [rnd]

Next Post

Antisipasi Demo Buruh, Polisi Siapkan Pengalihan Arus Lalin Sekitar Gedung DPR

Polda Metro Jaya menyiapkan pengalihan arus lalu lintas di sekitar gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta. Langkah itu untuk antisipasi demo buruh terkait penolakan UU Cipta Kerja yang kemarin baru saja diketok palu Parlemen. “Pengalihan arus bersifat situasional dan pengamanan kurang lebih tetap, tapi beberapa laporan dari jajaran bahwa massa tidak ke […]