Jakarta () – Godrej Indonesia melalui Saniter mendonasikan 15.000 sabun batang dan 15.000 hand sanitizer untuk Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Kamis (8/7) untuk membantu penanganan menghadapi pandemi COVID-19.

“Godrej Indonesia menyadari pentingnya untuk mengambil langkah dalam melawan pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia, terutama di masa PPKM Darurat yang sedang berlangsung. Maka dari itu, melalui Saniter kali ini kami mendonasikan produk sabun batang dan hand sanitizer yang dengan kandungan bahan aktif yang teruji klinis serta efektif membunuh virus COVID-19, kepada Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran," kata Presiden Direktur Godrej Indonesia Akhil Chandra dalam siaran resmi, Jumat.

Inisiatif ini disambut hangat oleh Koordinator Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Mayjen TNI Dr. dr. Tugas Ratmono, Sp.S., M.A.R.S., M.H. “Tentunya seluruh donasi yang diberikan ini akan kami pergunakan sebaik mungkin untuk memberikan perlindungan bagi tenaga medis yang bertugas serta menjaga kebersihan seluruh pasien yang dirawat di Wisma Atlet Kemayoran. Besar harapan kami, kegiatan sosial ini dapat menginspirasi sesama untuk saling bahu membahu agar pandemi COVID-19 dapat segera berakhir.”

Sebelumnya, Saniter melalui inisiatif #IndonesiaTerlindungi juga telah melaksanakan beragam program guna melawan pandemi COVID-19, lain bekerja sama dengan Kereta Commuter Indonesia (KCI) dalam penyediaan lebih dari 17.000 hand sanitizer yang tersebar di delapan stasiun kereta.

Mereka bersama Gojek menyediakan hand sanitizer di 10.000 unit GoCar di Jakarta dan 15.000 unit produk yang terdiri dari hand sanitizer, air & surface sanitizer, dan fabric spray di 25 titik Zona NyAman di tujuh kota besar di Indonesia, bersama Castrol dengan menyediakan hand sanitizer gel, fabric spray, dan tisu basah di 90 bengkel mitra Castrol di lima kota besar di Indonesia, serta menggandeng Ashley Hotel dalam menyediakan hand sanitizer, hygiene kit, dan air & surface sanitizer.

“Godrej Indonesia akan terus berupaya untuk menjalin kerja sama dengan berbagai pihak dalam inisiatif #IndonesiaTerlindungi karena dengan bergandeng tangan kami dapat menghadirkan proteksi yang lebih bagi negeri untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan perlindungan kesehatan yang kini semakin penting,” tutup Akhil Chandra.

Baca juga: Cerdas memilih hand sanitizer yang tepat

Baca juga: Dr. Bronner's luncurkan hand sanitizer organik diklaim aman bagi kulit

Baca juga: 15.000 hand sanitizer dibagikan di pasar tradisional

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2021