Warga Batak di Karawang Dukung Paslon Yessi-Adly Maju Pilkada

Irene

Warga Batak di Karawang Dukung Paslon Yessi-Adly Maju Pilkada

Warga Batak yang tinggal di Kabupaten Karawang, Jawa Barat mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang, Yessi Karya Liani-Adly Fairuz. Deklarasi digelar dengan menghelat konser musik bertajuk “Tapasada Ma Rohata” di Gedung Istana Kana, Cikampek.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Keanggotaan dan Organisasi Sukur Nababan, Anggota DPR Rieke Diah Pitaloka, tokoh muda Batak Rolas Sitinjak, serta paslon Yessi-Adly.

“Ini acara yang luar biasa, Yessi-Adly bisa diterima dan dicintai warga Batak di Karawang,” kata Sukur di lokasi, Minggu (15/11). Dikutip dari Liputan6.com.

Anggota DPR dari Dapil Kota Bekasi-Kota Depok itu mengatakan, tajuk konser musik yang jika diartikan “mari satukan hati kita” merupakan bukti dukungan dan keyakinan warga Batak terhadap kepemimpinan Yessi-Adly.

Sukur optimistis pasangan yang diusung PDIP itu mampu membawa terobosan besar bagi Kabupaten Karawang yang memiliki beragam suku dan kebudayaan.

“Saya pastikan pasangan Yessi-Adly adalah pemimpin bagi semua golongan tanpa membeda-bedakan,” tegasnya.

Sukur pun berharap paslon Yessi-Adly dapat memegang komitmen dan mengemban amanah sebaik-baiknya, jika terpilih dalam kontestasi Pilkada 9 Desember 2020.

“Mari kita satukan hati kita, kita satukan pikiran dan tenaga kita semua untuk memenangkan pasangan Yessi-Adly pada 9 Desember 2020,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut tokoh-tokoh Batak di Karawang memberikan kain ulos kepada Sukur Nababan, Rieke Diah Pitaloka, Rolas Sitinja dan pasangan Yessi-Adly, sebagai bentuk penghormatan dan simbol kekeluargaan.

Sementara itu, Yessi Karya Liani menyampaikan apresiasi atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan warga Batak. Ia berkomitmen menjadi pemimpin yang amanah dan toleran terhadap seluruh masyarakat Kabupaten Karawang.

“Saya akan jaga kepercayaan ini dengan memenangkan Pilkada Karawang. Dan jika Tuhan menghendaki menang, saya adalah pemimpin bagi semua golongan,” terang Yessi. [cob]

Next Post

Driver Ojek Online Ketahuan Bawa Mi Instan Berisi Sabu ke Lapas Mataram

Seorang driver ojek online ketahuan membawa mi instan berisi sabu ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Mataram. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat (NTB) Dwi Nastiti. “Benar, ada upaya penyelundupan narkotika di Lapas Mataram namun petugas kami dengan cepat […]