Wapres Ma’ruf Amin: Pemerintah Lakukan Upaya Penanggulangan Bencana NTT Secara Cepat

Irene

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyampaikan duka cita mendalam atas bencana banjir bandang yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang telah merenggut 100 korban jiwa. Menurutnya musibah itu adalah musibah seluruh bangsa.

“Bangsa Indonesia sedang prihatin adanya musibah di NTT yang tidak kita duga korbannya sudah di atas 100. Saya sampaikan turut berduka cita dan musibah ini,” katanya dalam Kunker di Pariaman, Sumatera Barat, Selasa (6/4).

Dia memastikan pemerintah bergerak cepat dalam penanganan korban di sana.

“Pemerintah melakukan upaya penanggulangan secara cepat, dan Kepala BNPB Pak Doni sudah ada, semula akan hadir di sini, tapi beliau terbang ke NTT untuk melihat apa yang terjadi di sana,” jelasnya.

Ma’ruf berharap seluruh keluarga korban diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi bencana ini.

“Kita seluruh bansa Indonesia turut berduka cita, semoga keluarga yang tertimpa musibah diberi kesabaran,” tandasnya.

Adapun sebelumnya, Wapres beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatra Barat, Selasa (6/4).

Berdasarkan informasi Setwapres, Wapres lepas landas dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta pukul 07.00 menggunakan Pesawat Kepresidenan BAe-RJ85 dan tiba di Bandara Internasional Minangkabau pada pukul 08.55.

Reporter: Delvira Hutabarat
Sumber: Liputan6.com [fik]

Next Post

Telegram Kapolri: Media Dilarang Tampilkan Kekerasan Aparat

Jakarta, Indonesia — Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerbitkan surat telegram terkait dengan peliputan media massa di lingkungan Polri. Telegram itu, ditujukan kepada para Kapolda dan Kabid Humas jajaran tertanggal 5 April 2021. Dalam poin-poinnya, Kapolri meminta agar media tidak menyiarkan tindakan kepolisian yang menampilkan arogansi dan kekerasan. Hal itu […]