Wagub Riza Tegaskan Sekolah Tetap Muka Mengacu Data Perkembangan Covid di DKI

Irene

Wagub Riza Tegaskan Sekolah Tetap Muka Mengacu Data Perkembangan Covid di DKI

Pemerintah mengizinkan sekolah tatap muka diberlakukan di awal tahun 2021. Bagaimana keputusan akhir Pemprov DKI Jakarta?

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan ada sejumlah pertimbangan sejumlah pihaknya memutuskan memberlakukan sekolah tatap muka tahun depan.

“Sudah kami jelaskan berkali-kali kami akan melihat fakta dan data perkembangan Covid-19 di awal tahun 2021 nanti. Kalau memang angkanya membaik, dimungkinkan tatap muka,” kata Riza dalam unggahan media sosial instagram @bangariza, Kamis (31/12).

Riza menyebut, bila angka kasus positif Covid-19 belum membaik pelaksanaan sekolah masih akan dilakukan secara online atau virtual. Selain itu, katanya, pelaksanaan sekolah tatap muka harus berdasarkan persetujuan wali murid.

Nantinya, lanjut dia, keputusan sekolah tatap muka akan disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Namun demikian keputusan akan kita sampaikan pada waktunya yang terbaik untuk anak-anak kita, wali murid, tentu bagi kita semua . Apakah kita tetap belajar di rumah atau belajar dengan tatap muka tunggu saja,” jelasnya.

Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim mengatakan, pembelajaran tatap muka (PTM) dilakukan pada Januari 2021 harus dilakukan dengan syarat yang ketat.

“Dengan memperhatikan beberapa hal, pemerintah melakukan evaluasi PJJ dengan mendengarkan berbagai pihak, hasilnya digunakan sebagai dasar menyesuaikan SKB Empat Menteri pada masa pandemi Covid-19 yang sudah diumumkan jauh hari,” ujar Nadiem dalam Rakornas Pembukaan Sekolah KPAI di Jakarta, Senin (30/11).

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com [lia]

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa Selalu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak
Mari Bersama Cegah Penyebaran Virus Corona

Next Post

Tips Tampil Cantik Meski Pakai Masker Seharian

Pandemi covid-19 mengharuskan kita memakai masker saat berkegiatan diluar rumah. Mau tidak mau, kebiasaan baru tersebut membuat para perempuan harus cermat saat mengaplikasikan makeup supaya tahan seharian meskipun tertutup masker. Wajah yang lembab dan cepat berkeringat membuat makeup menjadi cepat luntur. Tak hanya itu, lipstik menjadi bagian yang sering kali […]