Wagub DKI Tulis Surat Semangati Pasien Covid-19 dan Tenaga Medis

Irene

Wagub DKI Tulis Surat Semangati Pasien Covid-19 dan Tenaga Medis

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menulis surat yang ditujukan kepada seluruh pasien yang terinfeksi Covid-19 dan para tenaga medis di DKI Jakarta. Surat tersebut ia tulis usai berbincang dengan lansia pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Ia mengunggah surat tersebut di akun instagramnya @bangRiza Patria pada Sabtu malam (3/10).

Dalam surat tersebut, Riza Patria menyemangati para pasien Covid-19 dan tenaga medis. Tidak lupa ia juga mendoakannya.

“Dalam setiap doa kami untuk kedua orangtua dan keluarga, selalu kami doakan juga ibu, bapak, saudara kami, para tenaga kesehatan, serta pasien Covid-19,” kata Riza Patria dikutip dari akun instagramnya @bangRiza Patria, Sabtu malam (3/10).

Riza Patria juga memotivasi para pasien positif Covid-19 yang sedang dirawat agar tetap semangat dan untuk sembuh dari virus Corona. Ia meminta para pasien untuk percaya dengan para tenaga medis bahwa mereka akan sekuat tenaga menyembuhkan para pasien. Oleh karena itu, Riza Patria meminta para pasien untuk selalu bahagia agar bisa meningkatkan imun tubuh.

“Semoga selalu semangat dan segera sembuh kembali ke keluarga, selalu happy dan jangan takut. Para dokter dan tenaga medis akan berikan pelayanan yang terbaik,” kata Riza Patria,

“Yakinlah semua ini takdir Allah yang terbaik dan jadikan momentum ini untuk mendapatkan keberkahan dan ridho Allah SWT,” tambahnya.

Di akhir suratnya, ia mengingatkan para tenaga medis untuk selalu menjaga kesehatan dan tidak memforsir diri dalam bekerja.

“Untuk para dokter dan nakes lainnya, agar menjaga kesehatan dan jangan diforsir. Bekerja sebagai tim, serta jadikan ini sebagai ladang amal Bapak Ibu semua,” tutupnya.

Sebagai informasi, pada hari Sabtu pagi kemarin (3/10) Riza Patria mendatangi RSUD Pasar Minggu untuk meninjau langsung penanganan dan pelayanan RS terhadap pasien Covid-19.

Selain itu, ia juga ingin berkomunikasi langsung dengan para pasien Covid-19 yang dirawat di RS rujukan Covid-19. Sehingga bisa mendengar keluhan dan masukan langsung dari para pasien.

“Kita ingin memastikan bahwa RS kita, RSUD DKI terus bekerja sebaik mungkin. Saya di sini sengaja mengecek, memastikan seluruh RS, dimulai dari Pasar Minggu ini memiliki jumlah SDM, dokter, tenaga kesehatan yang cukup,” ujarnya di RSUD Pasar Minggu, Sabtu (3/10).

“Kemudian kita memastikan bahwa para pasien dilayani secara baik dengan fasilitas dan alat-alat yang terbaik yang kami miliki, juga diberikan pelayanan yang terbaik,” tambahnya. [eko]

Next Post

Waspada Gigi Retak Karena Stres di Masa Pandemi Covid-19

Jakarta, Indonesia — Stres karena pandemi Covid-19 berpotensi membuat gigi retak. Studi kasus terbaru mendapati gigi retak meningkat selama masa pandemi virus corona. Gigi retak merupakan kondisi gigi yang rusak dan jika dibiarkan dapat menyebabkan gigi patah. Kondisi ini ditandai dengan munculnya sejumlah gejala. Salah satunya nyeri gigi. Klinik gigi dan mulut […]