Wagub DKI Sebut Pemakaman Tumpang Dimungkinkan Setelah 3 Tahun Pemakaman Sebelumnya

Irene

Wagub DKI Sebut Pemakaman Tumpang Dimungkinkan Setelah 3 Tahun Pemakaman Sebelumnya

Lokasi pemakaman untuk pasien Covid-19 kian menipis seiring kasus positif yang terus bertambah. Bahkan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengaku ada pemakaman tumpang jenazah Covid-19 di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur.

Menurutnya, pemakaman tumpang bisa dilakukan pada jenazah Covid-19 yang sudah memiliki keluarga yang dimakamkan di TPU Pondok Ranggon.

“Pemakaman tumpang dimungkinkan setelah tiga tahun pemakaman keluarga sebelumnya,” kata dalam unggahan media sosial instagram @bangariza, Kamis (31/12).

Selain itu, warga atau ahli waris tidak mempermasalahkan dilakukan pemakaman tumpang tersebut. Sebab masih dalam keluarga inti warga atau ahli waris tersebut.

“Pada umumnya warga atau ahli waris tidak ada yang mempermasalahkan dilakukan pemakaman tumpang bagi keluarga inti antara anak dan orang tua suami dan istri dan lain sebagainya,” ucapnya.

Riza memastikan Pemprov DKI terus mengupayakan terkait lahan baru pemakaman untuk jenazah dengan protokol kesehatan Covid-19. Lahan baru tersebut rencananya di TPU Rorotan, Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

“Tahap pertama seluas 8000 meter dari 2 hektare yang dapat menampung sekitar 1.500 petak makam,” ujar dia.

Selain itu, pihaknya juga masih terus mematangkan lahan di TPU Rorotan dengan luas 25 hektare. Kendati begitu Riza tidak menyebutkan pasti kapan TPU tersebut dapat digunakan.

“Sekali lagi lahan baru untuk pemakaman segera kita buka di TPU Rorotan di Jakarta Utara,” jelasnya.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com [lia]

Next Post

10 Artis yang Positif Covid-19, Andrea Dian hingga Bunda Maia

Jakarta, Indonesia — Covid-19 tak pandang bulu. Infeksi virus corona ini dapat menyerang siapa saja termasuk para artis dan selebriti. Sejak mulai menyebar di Indonesia pada Maret 2020 lalu, deretan artis mengakui positif Covid-19. Berikut deretan artis yang positif Covid-19 1. Andrea DianAndrea Dian merupakan artis pertama yang mengumumkan bahwa dirinya terinfeksi […]