Breaking News in Indonesia

Viral Tagar Parakan01 Video Mesum Pelajar SMA di Kawasan Ruko Serang

Warganet dihebohkan hastag #parakan01 yang menjadi topik terhangat di Twitter. Tagar itu merujuk pada video mesum berdurasi 2.41 menit. Video itu tampak direkam sembunyi-sembunyi oleh seseorang dari sebuah lubang bangunan itu. Terlihat seorang wanita mengenakan pakaian serba putih dengan jilbab hitam dan cardigan berwarna oranye. Sementara, ada seorang pria mengenakan celana warna biru dongker, jaket dan rompi hitam, sembari membawa tas selempang.

Keduanya terlihat beraksi mesum di pojok ruko yang sepi. Begitu ada pengenda sepeda motor melintas, dua sejoli ini menghentikan sementara aksinya.

Polisi membenarkan video mesum yang beredar di dunia maya itu terjadi di Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Banten. Namun, belum diketahui persis kapan video itu direkam.

“Iya benar,” kata Kapolsek Jawilan, Iptu Fajar Mauludi, melalui pesan elektroniknya, Senin (15/3). Dikutip dari Liputan6.com.

Fajar menerangkan kalau kedua pemeran sudah dibawa ke Mapolres Serang Kabupaten (Serkab) untuk dimintai keterangan. Saat ini keduanya masih berstatus korban, lantaran videonya menyebar di medsos. “Korban yang ada di video dibawa ke Polres Serang untuk diambil keterangan,” jelasnya.

Ironisnya, Kepala Desa (Kades) Kareo, Santibi, mengatakan dua pemeran video mesum itu merupakan remaja yang masih berstatus pelajar SMA.

“Terkait video mesum yang beredar sampai viral itu benar di sini, yang ada tulisan Parakan itu. Itu bukan warga kita, beda desa, tapi satu kecamatan. Masih anak-anak juga, pelajar SMA. Setiap hari memang sepi di situ, ruko itu pada kosong, itu pinggir pabrik juga, di pojok ruko,” kata Santibi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, video parakan01 lokasinya diduga berada di sebuah ruko kosong milik PT Asiatex, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Banten, yang relatif sepi dari aktivitas warga.

Polisi Bantah Keduanya Dinikahkan

Setelah viral tagar #parakan01, kini muncul video diduga pernikahan pemeran video mesum tersebut. Namun setelah ditelusuri kebenarannya, video yang beredar itu bukanlah pernikahan pelajar Serang Banten pemeran video mesum yang viral.

Hal itu dibantah Kapolsek Jawilan, Iptu Fajar Mauludi, yang telah mengonfirmasi kebenarannya ke orang tua pemeran video viral tersebut.

“Enggak benar info dan video tersebut,” kata Fajar Mauludi, Selasa (16/3).

Fajar menjelaskan, warna rumah dalam video itu berbeda. Dalam unggahan @lambe_turah yang berdurasi 11 detik, nampak sepasang pengantin melakukan ijab qabul. Warna tembok dalam video itu berbeda dengan aslinya.

Fajar juga sudah mengonfirmasi ke pihak RT, lurah, keluarga, bahkan tetangga pemeran video #parakan01, bahwa belum ada akad nikah.

“Aslinya warna merah muda, bukan hijau. Saya sudah tanya kepala desa, RT, dan tetangga, belum ada acara dinikahkan,” katanya.

Begitupun Camat Jawilan, Agus Saepudin, mengatakan belum ada pernikahan sejoli pemeran video mesum #parakan01. Masyarakat diminta tidak mudah percaya dengan informasi yang beredar di media sosial.

“Tidak (ada pernikahan),” ujar Camat Jawilan, Agus Saepudin. [cob]