Breaking News in Indonesia

Vaksinasi Covid-19 Ditargetkan Sasar 16,9 Juta Tenaga Layanan Publik

Vaksinasi Covid-19 Ditargetkan Sasar 16,9 Juta Tenaga Layanan Publik

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah menargetkan 16,9 juta para pelaku pelayanan publik akan mendapatkan vaksin Covid-19. Selain itu, sebanyak 21,5 juta masyarakat lansia juga diharapkan akan mendapatkan vaksin.

“Pemerintah menargetkan 16,9 juta sasaran untuk pelayanan publik, dan 21,5 juta vaksinasi untuk para lansia,” kata Jokowi saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Pasar Tanah Abang pada Rabu (17/2).

Dia pun menyambut baik proses vaksinasi yang berjalan lancar dan aman di Pasar Tanah Abang. Jokowi mengatakan, setelah vaksinasi ini dilakukan di Jakarta, maka akan dilanjutkan ke provinsi-provinsi lain di Indonesia.

Proses vaksinasi pada hari ini terdiri dari empat alur, yaitu pendaftaran ulang, screening, vaksinasi, dan observasi. Peserta vaksin tidak boleh langsung pulang, karena harus ada observasi agar petugas kesehatan bisa tahu apa yang mereka rasakan setelah divaksin.

Sebelumnya, pemerintah menggelar vaksinasi tahap kedua hari ini, Rabu (17/2) yang menyasar tenaga pelayanan publik, dengan target 1.500 peserta. Dalam vaksinasi tahap kedua ini, pemerintah untuk tahap awal menyasar para pedagang di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang sebelumnya sudah mendaftar untuk ikut serta.

“Sudah banyak persiapan dilakukan untuk sosialisasi dan koordinasi termasuk dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), PD Pasar Jaya, Dinas Kesehatan, dan pengelola Pasar Tanah Abang,” kata pihak Kemenkes pada Rabu (17/2).

Reporter: Andina Librianty

Sumber: Liputan6.com [azz]