Urai Kepadatan, Jasa Marga Berlakukan Contraflow di KM 47 Tol Japek arah Cikampek

Irene

Urai Kepadatan, Jasa Marga Berlakukan Contraflow di KM 47 Tol Japek arah Cikampek

Jasa Marga memberlakukan contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 47. Hal ini dilakukan untuk mengurai kepadatan kendaraan saat libur panjang hingga akhir pekan ini.

“Jasa Marga atas diskresi Kepolisian kembali memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow mulai dari KM 47 sampai dengan KM 61 arah Cikampek sejak pukul 09.25 Wib,” kata General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Widiyatmiko Nursejati dalam keterangannya, Kamis (29/10).

Untuk melancarkan contraflow tersebut, sejumlah petugas dan rambu-rambu jalan sudah disiapkan oleh pihaknya.

“Pemberlakuan contraflow merupakan diskresi Kepolisian. Untuk mendukung kelancaran contraflow, Jasa Marga menyiagakan petugas dan penyiapan rambu-rambu,” ujarnya.

Dengan diberlakukannya contraflow kepadatan yang terjadi di KM 47 yang merupakan titik pertemuan dua arus lalu lintas menuju Cikampek dapat terurai.

“KM 48 yang merupakan titik pertemuan dua arus lalu lintas menuju Cikampek, antara kendaraan yang akan melalui jalan tol Jakarta Cikampek Elevated dan Jalan Tol Jakarta Cikampek,” jelasnya.

Ia pun mengimbau kepada para pengguna jalan agar selalu berhati-hati dalam berkendara dan tetap patuhi rambu-rambu yang berada di jalan.

“Kepada seluruh pengguna jalan agar memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di rest area,” ungkapnya.

“Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan,” tutupnya. [bal]

Next Post

Mengapa Khabib Bisa Populer di UFC?

Jakarta, Indonesia — Khabib Nurmagomedov telah memutuskan pensiun dari UFC dan dunia Mixed Martial Arts. Ia bahkan disebut Bos UFC sebagai Greatest of All Time [GOAT]. Lalu mengapa sosok Khabib bisa sedemikian terkenal sebagai petarung UFC? Khabib memutuskan pensiun usai menang atas Justin Gaethje di UFC 254, Sabtu (24/10) waktu setempat. Khabib menyatakan bahwa […]