Ungkap Insiden Kebakaran, Hari ini Polisi Periksa 6 Saksi dari Kejagung

Irene

Ungkap Insiden Kebakaran, Hari ini Polisi Periksa 6 Saksi dari Kejagung

Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Ferdy Sambo menyampaikan, pihaknya akan kembali melakukan pemeriksaan terhadap enam orang saksi kasus kebakaran Gedung Utama Kejaksaan Agung (Kejagung).

“Hari ini sekitar pukul 10:00 WIB Tim Penyidik Gabungan Polri memeriksa enam orang saksi dari Kejaksaan Agung,” terang Ferdy pada keterangannya, Senin (28/9).

Selain lakukan pemeriksaan, Ferdy mengatakan penyidik juga telah melayangkan surat pemanggilan terhadap sejumlah ahli dan saksi untuk dimintai keterangan.

“Telah dilayangkan surat pemanggilan, ahli dari KemenPUPR, BPOM dan saksi penjual Dust Cleaner merk TOP,” katanya.

Sebelumnya, Bareskrim Polri menggelar ekspose terkait peristiwa kebakaran di Gedung Utama Kejaksaan Agung pada Agustus lalu. Hasilnya, diduga ada unsur kesengajaan dalam insiden kebakaran tersebut.

“Dari beberapa temuan di TKP dan olah TKP dan pemeriksaan 131 saksi yang beberapa sedang kita lakukan pendalaman, maka peristiwa yang terjadi sementara penyidik berkesimpulan terdapat dugaan peristiwa pidana,” tutur Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (17/9). [ded]

Next Post

Pernikahan Dini dan 'Hamil Duluan' Melonjak Selama Pandemi Covid-19 di Madiun

Pernikahan dini di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, naik signifikan selama masa pandemi Covid-19. Bahkan jumlah kenaikannya lebih dari 100 persen dibandingkan kasus serupa pada tahun sebelumnya. Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Madiun, Zainal Arifin, mengatakan jumlah kasus pernikahan dini selama delapan bulan terakhir, yakni Januari hingga Agustus 2020 tercatat mencapai 120 […]