Tunggu Kepulangan Rizieq, Simpatisan Padati Markas FPI di Petamburan

Irene

Tunggu Kepulangan Rizieq, Simpatisan Padati Markas FPI di Petamburan

Simpatisan Rizieq Shihab berkerumun di Jalan Pertamburan III Tanah Abang, Jakarta Pusat hari ini, Selasa (10/11). Salawat terus berkumandang menanti kehadiran Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Pantauan dari FrontTV, ustaz memimpin bacaan Salawat dari atas mobil komando yang kemudian diikuti massa lain.

Bendera Merah-Putih, Bendera berlambang FPI, Bendera dengan wajah Rizieq Shihab terus dikibar-kibarkan beriringan dengan salawat yang mereka senandungkan.

Massa berdiri membentuk barikade, sementara di ruas jalan Petamburan III mengarah ke kediaman Rizieq Shihab atau Markas FPI. Yang disisakan hanya jalur setapak yang disiapkan untuk Rizieq Shihab.

Dari kejauhan nampak kepolisian dibantu TNI serta Satpol PP berjaga-jaga di sekitar lokasi.

Rizieq Shihab diketahui terbang dari Arab Saudi pada Senin 9 November 2020 malam waktu setempat. Dia diperkirakan tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Cengkareng pada Selasa (10/11) pukul 09.00 WIB.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi mengatakan, saat ini terpantau ada sekitar 500 massa simpatisan Rizieq Shihab yang telah memadati kawasan Petamburan III.

“Benar, katanya 500 atau 600 orang,” ucap Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi saat dihubungi, Selasa (10/11).

Lilik mengatakan, kepolisian dalam hal ini telah menyiapkan skenario pengalihan arus lalu lintas untuk mencegah kepadatan di sekitar lokasi. Rekayasa lalu lintas tersebut bersifat situasional sesuai kondisi di lapangan.

Rencananya, Jalan Tanah Abang menuju Jalan Petamburan akan dialihkan ke blok G. Sementara itu, lalu lintas dari arah Jalan Raya Slipi, dialihkan melewati Pejompongan.

Reporter: Ady Anugrahadi
Sumber: Liputan6.com [fik]

Next Post

Temuan Kasus di Bawah 1.000, Doni Monardo Puji Penanganan Covid-19 di Kaltara

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Doni Monardo, memberikan apresiasi kepada seluruh komponen dan jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) atas upaya penanganan Covid-19 di wilayahnya. Apresiasi diberikan karena kasus Covid-19 di Kaltara dinilai dapat dikendalikan dengan baik. “Kita memberikan apresiasi atas upaya dari seluruh komponen masyarakat di Kalimantan Utara. […]