TNI Patroli di Petamburan, Pangdam Tegaskan ‘Kalau Coba Ganggu Jakarta, Saya Hajar’

Irene

TNI Patroli di Petamburan, Pangdam Tegaskan 'Kalau Coba Ganggu Jakarta, Saya Hajar'

Sebuah video merekam sejumlah kendaraan taktis milik TNI sempat berhenti sejenak di ruas jalan Petamburan, Jakarta Pusat, tepat di depan Markas Ormas FPI. Peristiwa itu terekam pada Kamis (20/11) kemarin.

Panglima Kodam Jaya (Pangdam Jaya), Mayjen TNI Dudung Abdurachman, menjelaskan keberadaan anggota TNI yang sempat melintasi kawasan Petamburan, Jakarta Pusat dalam rangka kegiatan rutin dari Garnisun.

“Saya sebagai Pangdam dan Korgatap satu wilayah DKI terdiri dari darat, udara, laut, kita rutin melaksanakan patroli untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan,” katanya saat ditemui di sela-sela kegiatan di Kompleks Monas, Jakarta, Sabtu (20/11).

Dudung tidak ingin ada pihak-pihak yang menciptakan suasana tidak nyaman di Jakarta. Apalagi sampai bertujuan memecah persatuan dan kesatuan.

“Sekali lagi saya sampaikan jangan mengganggu persatuan dan kesatuan yang ada di wilayah DKI Jakarta. Saya Panglima-nya, jangan coba-coba mengganggu persatuan dan kesatuan yang ada di Jakarta,” tegas Dudung.

“Kalau mencoba mengganggu akan saya hajar nanti.”

Saat ditanya apakah patroli ini akan rutin digelar, Dudung menyebut pihaknya segera melakukan briefing pasukan.

“Siapa berbuat apa akan kita briefing dan setelah itu mereka akan kembali ke pasukan masing-masing patroli sekitar saja dan kembali ke kesatuan,” tutup Dudung. [lia]

Next Post

Modus Ajak Beli Gorengan, Ayah Tiri di Mamuju Perkosa Anak Gadisnya

AL (15), remaja di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) menjadi korban pencabulan oleh ayah tiri berinisial TJ (33) yang berprofesi seorang petani. Perbuatan bejat itu dilakukannya dalam kurun 4 tahun. Peristiwa pilu itu bermula pada 2016, ketika korban masih duduk di bangku kelas empat sekolah dasar. “Tersangka melakukan tipu muslihat dengan […]