TNI: Belum Ada Informasi Lokasi Kapal Selam KRI Nanggala

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Ahmad Riad menegaskan, sampai hari ini belum ada data yang cukup untuk menegaskan titik pasti hilangnya kapal selam KRI Nanggala 402.

“Supaya semuanya jelas, tidak ada informasi apa-apa. Sementara informasi yang ada baru hanya informasi yang bisa meyakinkan lokasi KRI Nanggala,” kata Ahmad saat jumpa pers daring, Kamis (22/4).

Ahmad melanjutkan, informasi lebih rinci nantinya baru akan diungkap sore ini. Sebab, saat ini pencarian tengah dimaksimalkan oleh seluruh armada pencarian dimiliki oleh TNI.

“Jadi detailnya semoga nanti sore sudah ada, karena ada tahapan-tahapan pencariannya jadi kita belum memastikan detail untuk saat ini,” jelas Ahmad.

Sementara itu, informasi lokasi sebelumnya sudah dirilis oleh Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (AL), Laksamana Pertama Julius Widjojono. Dia mengungkap titik koordinat hilangnya Kapal Selam KRI Nanggala-402 telah diketahui.

“Titik koordinat hilangnya, sekitar 95 kilometer sebelah Utara dari Pulau Bali,” tulis Julius dalam pesan tertulis, Rabu (21/4).

Kapal Selam KRI Nanggala 402 hilang di perairan Bali saat melakukan latihan menembak torpedo. Kapal buatan Jerman tahun 1977 itu membawa 53 orang.

Reporter: M Radityo Priyasmoro

Sumber: Liputan6.com [bal]