Tips Tampil Cantik Meski Pakai Masker Seharian

Irene

Tips Tampil Cantik Meski Pakai Masker Seharian

Pandemi covid-19 mengharuskan kita memakai masker saat berkegiatan diluar rumah. Mau tidak mau, kebiasaan baru tersebut membuat para perempuan harus cermat saat mengaplikasikan makeup supaya tahan seharian meskipun tertutup masker. Wajah yang lembab dan cepat berkeringat membuat makeup menjadi cepat luntur.

Tak hanya itu, lipstik menjadi bagian yang sering kali dikeluhkan karena sering mengotori masker dan membuat penampilan menjadi kurang maksimal. Ada beberapa tips yang bisa diikuti supaya kamu bisa tetap tampil cantik dan menawan diantara teman-temanmu seperti yang dikutip dari Fimela.com.

1. Kuncinya rutin merawat kulit
Ketika kamu bisa merawat kulitmu dengan baik, maka semakin lama makeup bisa menempel di kulit meskipun saat menggunakan masker. Jangan sampai terlewatkan ritual merawat kulit sebelum dan sesudah beraktivitas, dan gunakan skincare seperti toner dan pelembab ketika akan mengaplikasikan makeup sehari-hari.

2. Hindari menggunakan pelembab yang bikin wajah berminyak
Salah satu faktor yang membuat makeup mu gampang luntur adalah minyak berlebihan yang muncul pada wajah. Untuk mengurangi jumlah minyak tersebut, pastikan kamu memilih pelembab yang mengandung air atau water based product untuk menjaga kelembaban kulit.

3. Base makeup yang wajib jadi andalan
Gunakan produk transfer-proof untuk mencegah berpindahnya makeup ke maskermu. Gunakan base makeup yang ringan namun tetap tahan lama untuk mencegah kulit berminyak dan riasanmu tetap on point sepanjang hari. Kamu bisa memilih menggunakan primer, BB cream atau long-wear foundation sebagai base makeup. Jangan lupa juga untuk mengaplikasikan setting spray untuk mengunci riasan supaya bertahan lebih lama.

4. Pilih lip product yang No Transfer ke masker
Tak hanya base makeup, untuk lip produk juga pilihlah yang transfer-proof. Pilih lipstik yang memiliki karakter silky-soft, yang bisa membuat bibirmu terasa lebih halus, lembut, tidak lengket dan nyaman digunakan.

Selamat mencoba, dan jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan dimanapun kamu berada,

Sumber :Fimela.com
Reporter : Wuri [ttm]

Next Post

Polisi Duga Ledakan SPBU Margonda Karena Sambungan Tabung Gas Angkot Tak Kuat

Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah memastikan sumber ledakan di SPBU Jalan Margonda bukan dari SPBU tersebut. Ledakan terjadi dari angkot yang mengisi bahan bakar. “Kita cek TKP ternyata benar terjadi ledakan di salah satu pos SPBU, namun ledakan bukan dari bersumber SPBU-nya tapi bersumber dari kendaraan yang sedang […]