Jakarta () – Kulit sehat dan terlihat bercahaya adalah dambaan hampir semua orang. Losion tubuh adalah rangkaian wajib produk perawatan yang sederhana tapi besar manfaatnya. Selain waktu dan cara penggunaan yang tepat, menggunakan losion berbahan dasar alami yang bisa memenuhi kebutuhan kulit tubuh, adalah hal yang tidak kalah penting saat melakukan perawatan rutin harian ini.

Dikutip dari siaran resmi St. Ives Indonesia, Jumat, berikut tips dan trik memilih dan memakai losion yang baik untuk kesehatan kulit:

Pilih yang berbahan dasar alami
Losion berbahan dasar alami akan terasa lebih ringan dan cenderung aman untuk berbagai jenis kulit. Mereka juga akan memberi manfaat ekstra pada kulit melalui kandungan baik di dalamnya. Sebagai contoh, kandungan protein collagen dan elastin untuk membantu meremajakan kulit dan melembapkan kulit agar tampak sehat alami. Kandungan vitamin E dan alpukat dapat menghidrasi kulit serta mengembalikan kecerahannya. Sementara kandungan oats dan shea butter yang mampu melembapkan kulit kering, membuatnya menjadi lebih lembut.

Gunakan pada waktu yang tepat
Losion bisa merawat kelembapan kulit karena memiliki lebih banyak kandungan air dibanding tekstur perawatan kulit lainnya. Losion akan lebih efektif menembus kulit saat diaplikasikan pada permukaan yang lembap yang didapat sesaat setelah kita mandi. Jangan ragu untuk memakai ulang losion saat berada di ruangan ber-AC untuk menghindari kulit yang kering. Saat bepergian, pastikan Anda membawa losion dalam ukuran mini.

Oleskan ke semua anggota tubuh
Sebagai organ terbesar dalam tubuh, kulit yang terdapat di badan kita membutuhkan nutrisi yang cukup, agar tetap lembap dan sehat. Oleh karena itu, jangan oleskan losion di bagian tertentu saja seperti tangan dan kaki, karena bagian kulit lainnya juga kebutuhan yang sama untuk menjadikannya selalu lembap.

Baca juga: Peluang jenama kecantikan lokal ketika masyarakat di rumah saja

Baca juga: Tren produk kecantikan berbahan alami meningkat

Baca juga: Y.O.U hadirkan Biomecera Advanced Booster Serum

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021