Tinjau Vaksinasi Pedagang di Yogya, Jokowi Harap Ekonomi dan Pariwisata Bisa Pulih

Irene

Tinjau Vaksinasi Pedagang di Yogya, Jokowi Harap Ekonomi dan Pariwisata Bisa Pulih

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pemberian vaksin massal kepada para pedagang kaki lima, pegawai toko, dan para pelaku usaha lokal di Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.

Jokowi hadir di lokasi sekitar pukul 9.30 WIB. Presiden didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X.

“Saya tadi melihat proses vaksinasi yang dilakukan untuk para pedagang di Pasar Beringharjo berjalan lancar dan juga untuk para pedagang kaki lima, para pelaku usaha kemudian penjaga toko, karyawan di usaha-usaha yang ada di Jalan Malioboro sampai ke alun-alun juga proses vaksinasinya berjalan dengan lancar,” katanya saat meninjau pemberian vaksinasi di Yogyakarta, Senin (1/3).

Jokowi menjelaskan vaksin yang diberikan kepada para pedagang pasar sekitar 19.900 dosis. Vaksinasi itu diharapkan bisa memulihkan kembali kondisi perekonomian, khususnya di Yogyakarta.

“Totalnya 19.900 dan kita harapkan segera diselesaikan sehingga kita berharap ekonomi bisa pulih kembali, bangkit kembali, pariwisata di Yogyakarta bisa bergeliat kembali dan menumbuhkan ekonomi yang ada di provinsi, khususnya di Kota Yogya,” ungkapnya.

Sebelumnya diketahui Jokowi juga sempat mengunjungi Pasar Beringharjo, Kota Yogyakarta. Di lokasi tersebut, Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bagi para pedagang pasar dan para pekerja lain yang dalam kesehariannya biasa beraktivitas di dalam pasar tersebut. [yan]

Next Post

Kejati Maluku Tunjuk Fahri Bachmid Jadi Saksi Ahli Sidang Praperadilan Kasus PLTG

Pengusaha Ferry Tanaya ditetapkan tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembelian lahan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) 10 megawatt di Namlea, Kabupaten Buru, Maluku. Ferry Tanaya mengajukan gugatan praperadilan karena dia tidak terima atas penetapan tersangka untuk kedua kalinya oleh penyidik Kejati Maluku. Kejaksaan Tinggi Maluku menunjuk Pakar Hukum Tata […]