Tim SAR Tambah Kapal Pendeteksi Bawah Laut Cari Korban dan Blackbox Sriwijaya

Irene

Tim SAR Tambah Kapal Pendeteksi Bawah Laut Cari Korban dan Blackbox Sriwijaya

Tim SAR gabungan terus bergerak menyisir lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di tengah laut. Kapal pendeteksi bawah air pun ditambah demi meningkatkan keberhasilan pencarian korban dan sisa-sisa puing penting bagian pesawat.

Direktur Operasi Basarnas, Rasman menyampaikan, total ada 54 kapal yang digunakan untuk pencarian. Tentunya dengan berbagai fungsinya.

“Kalau tidak salah KR Baruna Jaya tambahan untuk memperkuat deteksi bawah air,” tutur Rasman di Dermaga JICT 2, Jakarta Utara, Selasa (12/1).

Menurutnya, kegiatan pencarian di laut tetap dibagi dalam enam sektor. Adapun fokus pencariannya selain korban dan puing ukuran besar, juga terkait dengan blackbox pesawat.

“Kita diperkuat oleh empat unsur yang mempunyai kemampuan itu. Itu ada KRI Ritel, Baruna Jaya, kemudian ada dari Kementerian Komunikasi, dan maritim itu KR Ara serta ada tim NTS,” jelasnya.

Sementara itu, prakiraan cuaca hari ini terpantau bersahabat dengan kondisi berawan dan gelombang laut antara 0,5 meter sampai dengan 1 meter.

“Harapan kita dari unsur yang memiliki kemampuan deteksi bawah laut ini bisa dimaksimalkan untuk hari ini, apalagi di dukung dengan cuaca yang cukup bersahabat, gelombang yang juga tidak begitu ekstrim, sehingga tim kita yang ada di lapangan diharapkan bisa untuk melaksanakan tugas dengan baik,” Rasman menandaskan.

Reporter: Nanda Perdana Putra
Sumber: Liputan6.com [fik]

Next Post

Dinilai Sukses, Promo 'Sehat bersama Honda' Kembali Ditawarkan di 2021

Honda kembali mengajak masyarakat menjalani pola hidup sehat sambil menawarkan promo bagi konsumen yang ingin membeli mobil dan layanan purnajual. Melalui program 'Sehat bersama Honda', konsumen akan mendapat berbagai keuntungan tambahan hanya dengan menunjukkan foto saat berolahraga di akun media sosial. Untuk mengikuti program ini, konsumen dapat mengunggah fotonya saat […]