Jakarta () – Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan-Persatuan Wartawan Indonesia (JKW-PWI) kembali melanjutkan perjalanan mereka menuju Sumatera Selatan dan akan bermalam di kota Palembang.

"Kami (Tim jelajah Kebangsaan Wartawan JKW-PWI) nantinya akan langsung menuju Bengkulu dan Jambi untuk melakukan pendakian ke Gunung Kerinci," ungkap Ketua Tim JKW-PWI, Agus Blues Asianto dalam keterangan resminya, Rabu.

Tim Jelajah Kebangsaan JKW-PWI ini sejatinya disambut oleh Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan. Namun karena Erzaldi sedang berada di Jakarta, maka tim ini memutuskan untuk bertemu degab Kapolda Banbel.

"Karena pak Gubernur masih di Jakarta, kami menuju Polda Babel dan bertemu Kapolda Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat," kata Agus Blues Asianto.

Dalam kesempatan ini, Tim Jelajah Nus memberikan pemaparan mengenai visi dan misi dalam perjalan yang memakan waktu hingga Februari 2022 dan akan menyisir jarak hingga 17.000 kilometer dengan kendaraan roda dua.

Tim Jelajah Kebangsaan JKW-PWI ini juga memiliki target tidak hanya mengendarai kendaraan roda dengan jarak yang jauh, mereka juga akan menaklukkan tujuh gunung tertinggi yang terbentang luas di Indonesia.

"Nah masalah pendakian Yanni Krishnayani yang banyak menjelaskan, saya hanya seputaran rute perjalanan," jelas Agus Blues Asianto.

Usai berbincang dengan Kapolda Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat, Tim Jelajah Kebangsaan PWI-JKW melanjutkan perjalanan. Kapolda Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat juga memberikan saran kepada tim agar melintasi Pelabuhan Tanjung Priok jika ingin menyeberang ke Pontianak untuk melalui perjalanan rute Kalimantan.

"Kami mencoba realistis karena penyeberangan dari Kepri yang saya dengar hanya sebulan sekali ke Pontianak," kata Agus yang selama tiga hari bersama Tim JKW-PWI di Babel difasilitasi Kapolda Irjen. Pol. Drs. Anang S Hidayat.

Perjalan ini diikuti sebanyak empat orang jurnalis, yakni Anni Krishnayanni, Agus Blues Asianto (Ketua Tim JKW-PWI), Indrawan Ibonk dan Sonny Wibisono nantinya akan menempuh total jarak hingga 17.000 kilometer dengan kendaraan roda dua.

Sebagai informasi, touring JKW-PWI ini nantinya secara simbolis finish pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 di Kendari.

 

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021