Jakarta () – Tim Bocuse d'Or Indonesia yang telah ikut dalam kompetisi final kuliner paling bergengsi secara global di Lyon, Prancis berencana menghadirkan hidangan mereka lewat makan malam eksklusif bagi para penggemar kuliner mewah Tanah Air.

Tim yang terdiri dari chef Mandif Warokka, commis Lutfi Nugraha dari Blanco par Mandif Ubud bersama dengan pelatihchef Chris Salans dari restoran Mozaic Ubud dan presiden Bocuse d'Or Indonesia Gilles Marx Amuz Jakarta akan menciptakan ulang hidangan tim Indonesia yang tampil di babak semifinal dan final Bocuse d'Or 2021.

"Pertandingan Bocuse d’Or adalah salah satu prestasi tertinggi dalam hidup saya – dan saya yakin bagi banyak orang yang terlibat. Adalah mimpi saya untuk bisa membawa masakan Indonesia ke panggung dunia sekelas Bocuse d’Or. Dinner Series ini akan mengajak Anda sekalian untuk mencicipi apa yang kami bawa ke panggung dunia," ujar chef Mandif Warokka dalam keterangannya dikutip, Jumat.

Dalam makan malam eksklusif itu akan ada tamu spesial yaitu chef Dedy Sutan dari tim Indonesia untuk World Pastry Cup di Lyon 2017 dan chef Retno Bayu Timur dari Mandapa Ritz-Carlton Reserve.

Chef yang akan berpartisipasi menyajikan makan malam mewah itu disiapkan menampilkan kreasi makanan mereka dalam bentuk 5-course tasting menu, diawali dengan amuse bouche dan diakhiri dengan petit fours.

Seluruh hidangan yang disajikan akan mengambil bentuk dari hidangan yang ditampilkan tim Indonesia dalam kompetisi Bocuse d’Or.

Seri dinner yang pertama akan berlokasi di Mozaic Restaurant Gastronomique di Ubud, Bali tanggal 20 November 2021. Sementara seri dinner kedua akan dilakukan di Jakarta tepatnya di Amuz Restaurant.

“Saya amat bangga bahwa Mozaic dapat menjadi tuan rumah untuk dinner prestisius ini di mana kami dapat memperlihatkan secara langsung kepada tamu hasil kerja keras tim Indonesia saat bertanding di Bocuse d’Or September kemarin. Saya juga senang bisa mengajak chef Bayu dan chef Dedy untuk memberikan efek spesial ke event ini.” kata chef Chris Salans yang ikut terlibat melatih tim Bocuse d'Or Indonesia.

Dengan masih diberlakukannya PPKM, maka reservasi perlu dilakukan terlebih dahulu oleh anda yang tertarik pada makan malam mewah yang dikreasikan oleh tim Bocuse d'Or Indonesia.

Untuk tamu di Mozaic Ubud acara makan malam khusus itu akan berlangsung pukul 18.00 WITA hingga 21.00 WITA.

Dengan harga yang ditawarkan adalah Rp1,2 juta perorangnya untuk makanan saja, dan akan ada tambahan Rp500 ribu perorangnya beserta sajian wine yang telah dikurasi.

Sementara untuk makan malam mewah di Amuz Restaurant Jakarta akan menempati waktu 9 Desember 2021 dan durasi makan malam yang belum ditentukan.

 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021