Jakarta () – TikTok akan membuka restoran virtual bernama “TikTok Kitchen” khusus di Amerika Serikat yang akan menjual berbagai menu-menu dari resep viral di aplikasinya.

Pembukaan restoran virtual itu bekerjasama dengan perusahaan bernama Virtual Dining Concepts (VDC) dan menjadi sesuatu yang unik mengingat TikTok sebenarnya merupakan platform berbagi video.

Dikutip dari The Verge, Selasa, beberapa menu yang ditawarkan di nya baked feta pasta, corn ribs, keripik pasta, dan the smash burger.

Baked feta pasta atau Pasta Feta Panggang menjadi resep yang paling banyak dicari di mesin penelusuran Google di 2021.

Disusul dengan menu- menu lainnya yang turut menjadi tren berkat pesatnya perkembangan bagi berbagi lewat aplikasi.

Agar tetap mengikuti perkembangan tren, setiap tiga bulan sekali nantinya menu di TikTok Kitchen akan terus diubah mengikuti resep yang tengah viral di platform tersebut.

“Kreator yang menunya kami gunakan akan mendapatkan kredit, kami pun akan menonjolkan sang kreator dalam promosi menu tersebut,” kata juru bicara TikTok di AS Elena Saavedra.

Ia menegaskan kehadiran TikTok Kitchen bukanlah untuk meraup keuntungan namun mempermudah penggemar menu- menu tersebut untuk lebih cepat mencicipi resep viral dan dipastikan memiliki rasa yang enak.

VDC sebelumnya dikenal karena sukses membesarkan nama cloud kitchen MrBeast Burger di Negeri Paman Sam yang dirilis pada 2020.

Saat ini, MrBeast Burger sudah memiliki 1.500 cabang di AS, Kanada, dan Inggris.

 

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021