Jakarta () – Tak terasa sebentar lagi kita semua akan menyambut tahun baru 2022, momen yang kerap dinantikan oleh banyak orang untuk memulai lembaran baru.

Perubahan positif terjadi pada tahun ini juga menjadi penyemangat tersendiri bagi banyak orang untuk mengawali tahun baru dengan semangat, pandangan, dan harapan yang lebih positif.
​​​​​
Apa saja langkah yang bisa Anda terapkan untuk menyambut tahun baru dengan lebih baik? Simak tiga pola pikir sederhana yang dapat Anda terapkan dalam menyongsong 2022, dikutip dari siaran resmi Helo, Kamis.
​​

Evaluasi pencapaianmu tahun ini
Belajar dari pengalaman merupakan salah satu langkah terbaik untuk pengembangan diri. Namun, banyak dari kita tidak menyadari berbagai pencapaian yang berhasil diraih pada tahun 2021 karena terlalu fokus pada kegagalan yang kita alami.

Alih-alih menyesali banyak rencana yang tertunda pada tahun ini akibat pandemi, Anda justru bisa belajar dari pengalaman tersebut untuk membuat perencanaan yang lebih matang untuk tahun 2022.

Buat resolusi sederhana sebulan mendatang
"New Year, New Me", sebuah kalimat yang identik dengan daftar rencana dan harapan sebagai resolusi yang harus dicapai pada tahun baru.

Namun, tahukah kamu bahwa menulis banyak resolusi justru tidak hanya membuat kamu kehilangan fokus, namun juga merasa kewalahan untuk memenuhi 'daftar' tersebut.

Untuk memastikan kamu memenuhi rencana tahun baru dengan lebih efisien, kamu dapat memulai dengan menentukan hal yang ingin dicapai selama satu bulan ke depan.

Rencana sederhana seperti bangun pagi sebelum jam tujuh pagi, memasak sarapan sendiri, rutin olahraga tiga kali seminggu,dan kegiatan bermanfaat lainnya bisa menjadi resolusi yang dapat membantu hidup kamu menjadi lebih baik.

Ucapkan terima kasih kepada orang yang berperan penting tahun ini
Selalu ingat bahwa seluruh pencapaianmu bisa terwujud berkat dukungan orang-orang terdekat. Meskipun tahun ini terasa menantang, kehadiran orang-orang terdekat dapat membuat kita lebih semangat dalam menjalani hari.

Baca juga: Pentingnya resolusi tahun baru yang realistis bagi kesehatan mental

Baca juga: Jadikan jalani hidup terbaik sebagai resolusi 2022

Baca juga: Mulai bikin resolusi? Ini prediksi fengshui untuk 2022

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021