Jakarta () – Kolaborasi tiga jenama lokal menghasilkan sebuah koleksi yang dinamakan “perspective”, yang menampilkan tiga perspektif yang saling terkait.

Koleksi dari tiga jenama, yakni, Nona Loose Fashion, Wearstatuquo dan TVF Footwear mewakili tiga kepribadian yang unik, yakni feminin vintage dari Nona Loose Fashion, edgy yang memikat dari Wearstatuquo, dan dilengkapi modern dan sederhana dari TVF footwear.

Berawal dari kekaguman satu sama lain, munculah ide untuk mengawinkan ciri khas masing-masing brand ke dalam sebuah koleksi. Ini merupakan kolaborasi perdana yang dilakukan sekaligus dengan tiga brand lokal.

“Kami ingin menunjukkan bahwa sebuah karakter dan estetika yang berbeda dapat saling terhubung dalam sebuah perspektif yang akan melahirkan sebuah kreatifitas dan inovasi baru di dunia mode,” ujar Janet Prasetio, Co Founder Wearstatuquo, dikutip dari keterangan resmi.

Rancangan ini akan menjadi sebuah identitas fesyen baru yang bisa menjadi pilihan untuk memenuhi keinginan pecinta fesyen terhadap koleksi-koleksi yang unik.

Hadirnya koleksi ini juga dapat membangun tren atau style fesyen baru di tahun depan. Koleksi “Perspective” ini menggandeng pemengaruh fesyen Cissylia Stefani-van Leeuwen (@cissylia) yang menjadi Museutama dalam koleksi ini.

Andani Agni Putri, Founder Nona Loose Fashion mengatakan, “Ini merupakan kolaborasi pertama Nona dengan dua brand sekaligus. Bersama dengan brand lainnya, kami ingin menghadirkan sebuah koleksi yang fresh dan belum pernah ada sebelumnya. Semoga karya kami dapat dicintai oleh penikmat mode.”

Brand Nona Loose Fashion dan Wearstatuquo akan menampilkan bahan specialized treatment seperti denim acid wash dan pattern print yang menjadi kekuatan dari brand tersebut, sedangkan TVF Footwear akan menghadirkan koleksi heels pertamanya khusus untuk kolaborasi ini.

“Pada koleksi kali ini, Kami mencoba untuk keluar dari zona nyaman dan membuat inovasi baru yang belum pernah dikeluarkan sebelumnya. Kami mencoba untuk memenuhi keinginan pelanggan, terutama pecinta sepatu heels,” ujar Adhitia Marwan, Founder TVF Footwear.

Koleksi Perspective yang rilis pada 7 Desember menampilkan 24 tampilan pakaian, dan 5 tampilan sendal, yang terdiri dari gaun, blazer dan jaket, pants, shorts, hoodie top, skirt, setwear, aksesoris seperti belt, hingga sandal dan heels.

Peleburan ketiga karakter dari setiap brand tersebut akan tergambar di beberapa look seperti Suez Asymmetrical Top, Renar Crinkled Jacket, dan Locca Heels.

Baca juga: Natalia Yaya akan gelar fashion show Batik Madura di AS

Baca juga: Jakarta Fashion Hub diharapkan gerakkan industri tekstil-kreatif

Baca juga: Lisa Blackpink debut di "runway" untuk Celine

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021