Tiba di Jakarta, Menlu AS Mike Pompeo akan Bertemu Jokowi Bahas IndoPacific

Irene

Tiba di Jakarta, Menlu AS Mike Pompeo akan Bertemu Jokowi Bahas IndoPacific

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo sudah tiba di Jakarta, Kamis (29/10) malam. Dalam akun twitter resmi Pempeo dia mengatakan akan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

“Senang bisa kembali lagi ke Jakarta! Menantikan pertemuan dengan Presiden @jokowi dan Menteri Luar Negeri @Menlu_RI untuk membahas visi bersama tentang #IndoPacific yang bebas dan terbuka dan pidato saya kepada @nahdlatululama tentang nilai-nilai bersama yang mendukung perdamaian dan kemakmuran kawasan,” kata Pompeo dalam akun twitternya dikutip merdekacom, Kamis (29/10).

Sementara itu Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi mengatakan ada dua agenda yang akan dilakukan Pompeo. Pertama akan melakukan pertemuan bilateral dan juga menghadiri Forum Gerakan Pemuda Anshor mengenai dialog agama dan peradaban.

“Komitmen kuat peningkatan kemitraan ini tercermin dengan intensifnya saling kunjung pejabat kedua negara, bahkan di masa pandemi,” kata Retno.

Diketahui sebelum ke Indonesia, Pompeo terlebih dulu ke India untuk melakukan dialog tingkat menteri 2 + 2 tahunan AS-India yang ketiga. Setelah dari India, Pompeo berkunjung ke Sri Lanka, dan Maladewa untuk membahas kerjasama AS dengan kedua negara tersebut. [bal]

Next Post

Sejarah Sholawat Nabi dalam Peringatan Maulid Nabi

Jakarta, Indonesia — Tradisi memperingati maulid nabi Muhammad SAW jadi agenda rutin sebagian masyarakat Muslim di Indonesia. Salah satu kegiatan yang biasa dilakukan adalah membaca sholawat nabi. Selain sebagai bentuk amalan kepada Allah SWT, sholawat juga menjadi bentuk penghargaan kita kepada Rasulullah SAW. Berikut ulasan sejarah sholawat yang menjadi budaya bagi sebagian […]