Temuan Kasus di Bawah 1.000, Doni Monardo Puji Penanganan Covid-19 di Kaltara

Irene

Temuan Kasus di Bawah 1.000, Doni Monardo Puji Penanganan Covid-19 di Kaltara

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Doni Monardo, memberikan apresiasi kepada seluruh komponen dan jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) atas upaya penanganan Covid-19 di wilayahnya. Apresiasi diberikan karena kasus Covid-19 di Kaltara dinilai dapat dikendalikan dengan baik.

“Kita memberikan apresiasi atas upaya dari seluruh komponen masyarakat di Kalimantan Utara. Telah membuktikan bahwa kasus dapat dikendalikan,” katanya dalam Rapat Koordinasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara di Kantor Wali Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Senin (9/11).

Berdasarkan hasil akumulasi data perkembangan kasus di Tanah Air, Kaltara menjadi salah satu wilayah yang memiliki angka kasus aktif Covid-19 terendah. Hingga 9 November 2020, hanya 101 kasus aktif Covid-19 di Kaltara.

“Jadi ini menjadi salah satu yang terkecil dalam skala nasional,” ucap Doni.

Saat ini, kasus Covid-19 di Kaltara sebanyak 897 orang, bertambah empat dari Minggu (8/11). Sedangkan pasien sembuh mencapai 786 orang, meningkat tiga dari sehari sebelumnya. Adapun kasus meninggal akibat Covid-19 10 orang.

Doni berharap, Kaltara terus mempertahankan prestasinya dalam mengendalikan Covid-19. Dia meminta Pemerintah Provinsi Kaltara dan masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan terhadap Covid-19.

“Jangan anggap (pandemi Covid-19) ini sudah selesai. Jangan sampai kendur. Kita harus konsisten,” tegas Doni. [ray]

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa Selalu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak
Mari Bersama Cegah Penyebaran Virus Corona

Next Post

Lirik Lagu Tukar Jiwa - Tulus

Judul: Tukar Jiwa Aku kehabisan cara tuk jelaskan padamu Mengapa sulit tuk lupakanmu Aku kehabisan cara tuk gambarkan padamu Kau di mata dan di pandanganku huu uuu Coba satu hari saja kau jadi diriku Kau akan mengerti Bagaimana ku melihatmu, mengagumimu, menyayangimu Dari sudut pandangku, dari sudut pandangku Aku kehabisan […]