Breaking News in Indonesia

Tangkap 12 Pelaku Curanmor di Lampung, Polisi Tembak 7 Orang

Jajaran Polda Lampung terus melakukan perburuan terhadap para pelaku Curas, Curat dan Curanmor (C3). Hal ini dilakukan agar tidak lagi meresahkan masyarakat dan menciptakan rasa aman.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, dalam waktu 2 hari, pada 27-28 Mei 2021 lalu, aparat kepolisian telah melakukan upaya paksa dan menindak tegas pelaku C3 yang meresahkan masyarakat.

“Berdasarkan data yang kami himpun sebanyak 9 kasus C3 berhasil diungkap Polres jajaran dengan 12 tersangka, dan tidak memberi ruang bagi pelaku kejahatan di wilayah hukum Polda Lampung,” kata Pandra, Sabtu (29/5).

Ia menyebut, sembilan kasus yang telah diungkap jajarannya itu yakni Polresta Bandar Lampung sebanyak dua kasus dengan lima pelaku. Polres Lampung Tengah sebanyak dua kasus dengan dua orang pelaku.

“Polres Lampung Utara mengungkap 1 kasus C3 dengan 1 tersangka, Polres Lampung Barat mengungkap 2 kasus C3 dengan 2 tersangka. Polres Pesawaran mengungkap 1 kasus C3 dengan 1 tersangka dan Polres Mesuji mengungkap 1 kasus C3 dengan 1 tersangka,” sebutnya.

Dari 12 orang yang diamankan tersebut, tujuh orang di antaranya telah diberi tindakan tegas. Hal ini dilakukan karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap.

“Adapun pelaku yang kita lakukan tindakan tegas karena melakukan perlawanan aktif kepada petugas pada saat ditangkap sebanyak 7 orang pelaku mengalami luka tembak dan saat ini sudah mendapatkan pertolongan medis,” ungkapnya.

Pandra mengimbau, bagi para pelaku C3 yang masih bersembunyi agar segera menyerahkan diri kepada petugas.

“Jangankan bersembunyi di Lampung, bersembunyi di luar wilayah Lampung pun akan kita kejar seperti pelaku C3 diwilayah Lampung Tengah yang sudah kita tangkap di Sumatera Utara,” tutupnya. [bal]