Tak Bisa Berenang, Warga Bangka Hilang saat Mencari Ikan di Pantai

Irene

Seorang warga dinyatakan hilang saat mencari ikan di perairan pantai asal Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dia diduga tidak bisa berenang dan tenggelam.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang Fazzli melalui siaran pers, Rabu (10/3), mengatakan, korban bernama Dedi Irawan (20), warga Kecamatan Belinyu. Pemuda ini diketahui hilang saat mencari ikan bersama enam rekannya pada Selasa (9/3) sekitar pukul 19.30 WIB.

Berdasarkan laporan yang diterima Basarnas, rekan korban bernama Deni menyebut, Dedi tidak dapat berenang. Dia diduga tenggelam di palung laut.

“Kami sudah menerjunkan satu tim rescue untuk mencari korban dibantu Polairud, TNI AL, nelayan, dan relawan Laskar Sekaban,” jelas Fazzli seperti dilansir Antara.

Pencarian korban dilakukan dengan menyisir sepanjang pesisir pantai. Tim pencari menggunakan satu unit perahu karet. “Saya berharap korban segera dapat ditemukan dan diimbau seluruh masyarakat tetap memperhatikan kondisi di perairan laut saat melakukan penangkapan ikan,” katanya.

Fazzli mengingatkan, siapa saja yang melakukan aktivitas penangkapan ikan di laut harus melengkapi standar sarana keselamatan, seperti rompi pelampung dan alat pendukung keselamatan lainnya. [yan]

Next Post

Momen Biarawati Myanmar Berlutut Minta Polisi Hentikan Kekerasan pada Demonstran

Momen Biarawati Myanmar Berlutut Minta Polisi Hentikan Kekerasan pada Demonstran. Biarawati Ann Rose Nu Tawng berlutut di hadapan aparat polisi yang terlibat bentrok dengan demonstran antikudeta militer. Dia memohon agar aparat polisi menahan diri dan menghentikan kekerasan pada demonstran. Seorang biarawati Myanmar, Ann Rose Nu Tawng berlutut di hadapan aparat […]