Breaking News in Indonesia

Tabrak Petugas PJLP Sudin Kehutanan Jakpus, Pengemudi Mobil Boks Ditangkap

Seorang pengemudi mobil boks yang menabrak Petugas Penyedia Jasa Layanan Perorangan (PJLP) Sudin Kehutanan Jakarta Pusat. Peristiwa itu terjadi di Jalan Imam Bonjol, Menteng Jakarta Pusat, Selasa sore 25 Mei 2021.

Pengemudi sudah ditangkap Satuan Lalu Lintas Wilayah Jakarta Pusat di kantor jasa pengiriman uang, Jalan Suci Ciracas Jakarta Timur pada Kamis (27/5/2021) sore. Kasatlantas Wilayah Jakarta Pusat, Kompol Lilik Sumardi, mengatakan penangkapan pengemudi setelah kendaraan pelaku teridentifikasi dari analisis rekaman CCTV.

“Sudah kami tangkap pelaku yang menabrak petugas PJLP Sudin Kehutanan,” kata dia saat dihubungi, Jumat (28/5).

Lilik menerangkan, pengemudi mobil boks awalnya sudah diminta untuk menyerahkan diri ke kantor. Tetapi, imbauan tak digubris. Sehingga, pihaknya menyambangi kantor tempat pelaku bekerja.

“Awalnya kami koordinasi dulu, kita ultimatum cepat datang, tapi sampai sore juga tidak kunjung datang. Terus kita jemput dari sana sama pengurusnya kita bawa ke Polres,” ucap dia.

Lilik mengatakan pelaku kurang kooperatif saat dicecar alasan kabur usai terlibat kecelakaan.

“Diam saja (saat ditanya alasan kabur). Saat kecelakaan pun begitu, waktu itu temannya tanya kenapa, dia jawab motor mukul. Dia bilang sudah nabrak orang,” ucap dia.

Saat ini pengemudi mobil boks sedang menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakpus. Lilik menyebut, pelaku dijerat Pasal 310 ayat 3 atau 4 Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan No 22 Tahun 2009.

“Sementara kita tahan saja orang dan mobilnya karena dia lakukan tabrak lari,” ucap dia.

Sebelumnya, Lilik menerangkan, kasus tabrak lari bermula ketika sepeda motor yang ditumpangi oleh PJLP Sudin Kehutanan bernama Alan Dwi Febrianto (21) melaju lurus di Traffic Light dekat Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Sedangkan, pengemudi mobil boks hendak ke kanan. Akibatnya, kedua kendaraan itu berbenturan.

“Mobil boks yang tidak diketahui nomor polisi berjalan dari arah barat ke timur di Jalan Imam Bonjol, Menteng Jakarta Pusat sesampainya di Traffic Light KPU berbelok ke kanan kemudian bertabrakan dengan sepeda motor yang berjalan dari arah timur ke barat di jalan yang sama,” kata dia dalam keterangan tertulis, Selasa (25/5/2021).

Lilik menerangkan, kecelakaan lalu lintas menyebabkan penumpang sepeda motor mengalami luka-luka hingga harus menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

“Korban alami patah kaki. Saat ini sudah diobati,” ujar dia.

Reporter: Ady Anugrahadi
Sumber: Liputan6.com [lia]