Syaikhu Tawari Rizieq Gabung PKS namun Belum Ada Tanggapan

Irene

Syaikhu Tawari Rizieq Gabung PKS namun Belum Ada Tanggapan

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku belum menerima tanggapan dari petinggi Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, terkait tawaran bergabung ke partai pimpinan Ahmad Syaikhu tersebut.

Sebelumnya, Presiden PKS Ahmad Syaikhu mendatangi kediaman Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Barat. Dalam kesempatan pertemuan itu, Syaikhu menawarkan Rizieq untuk bergabung bersama PKS.

“Sudah saya tawarkan, tapi belum ada tanggapan,” kata Syaikhu usai menggelar safari politik di Tangerang Selatan, Senin (16/11).

Menurut Syaikhu, tawaran tersebut disampaikan PKS karena adanya persamaan pandangan Rizieq terhadap partai agama tersebut.

“Beliau kan dalam beberapa kesempatan memberikan support kepada PKS, karena konsisten memperjuangkan aspirasi-aspirasi beliau,” ungkapnya.

Selain hal itu, Syaikhu menilai adanya persamaan visi PKS dengan Rizieq Shihab, terutama terkait revolusi akhlak yang sama-sama memposisikan diri adanya perubahan di bidang akhlak.

“Masyarakat yang harus dijaga dengan akhlak yang baik, punya integritas, amanah, dan dia betul-betul membangun kepentingan bangsa. Itu yang kita inginkan, Habib Rizieq juga seperti itu. Dalam revolusi akhlak ini, bagaimana mewujudkan akhlak yang baik yang dicontohkan oleh Rasulullah,” kata Syaikhu.

Syaikhu menilai, sosok Rizieq merupakan tokoh umat yang dapat mengayomi berbagai kalangan.

“Beliau ini kan tokoh umat ya, saya kira beberapa ini (partai) juga beliau sudah canangkan. Menurut saya, beliau sebagai tokoh umat itu betul-betul mengayomi berbagai kalangan,” jelas dia. [cob]

Next Post

Kapal Terbalik di Perairan Kolaka, Empat Nelayan Selamat

Tim pencarian dan pertolongan dari Basarnas Kendari mengevakuasi empat orang nelayan pemancing ikan yang mengalami kecelakaan akibat kapal terbalik di sekitar perairan Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra). Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi menerima informasi kecelakaan tersebut dari Komandan Pos (Danpos) AL Kolaka Chandra yang melaporkan bahwa pada Ahad (15/11) pukul 18.45 […]