Sungai Benenain Meluap, Ratusan Rumah di Malaka Terendam Banjir

Irene

Sungai Benenain Meluap, Ratusan Rumah di Malaka Terendam Banjir

Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Malaka sejak Jumat (26/2) kemarin, mengakibatkan aliran sungai Benenain meluap.

Lebih dari 150 rumah di lima dusun di Desa Mota Ain, Kecamatan Malaka Barat, dilaporkan terendam air.

Ambros, Warga Desa Mota Ain kepada wartawan mengatakan, hingga Sabtu tadi malam debit air naik hingga 40 centimeter sehingga merendam rumah warga.

“Air terus meluap hingga pukul 23.30 Wita dan sudah mencapai ketinggian 40 centimeter, kami sempat panik dan lari keluar rumah,” Ungkapnya, Sabtu (27/2).

Menurut Ambros, dia bersama warga lainnya sempat ingin mengemas barang-barang mereka untuk mengungsi, karena debit air makin tinggi. Namun karena kembali surut warga batal untuk mengungsi.

“Semalam airnya makin bertambah karena banjir kiriman dari Benenain. Ini karena hujan dari pagi tidak berhenti. Warga sempat mengemas barang-barang mereka sambil melihat situasi. Hingga detik warga masih aman,” tutup Ambros. [ray]

Next Post

Bayi Hiu Mirip Manusia di Rote Ndao Diawetkan Menarik Perhatian Media Asing

Bayi ikan hiu yang ditemukan Abdullah Fero, nelayan asal Desa Papela, Kecamatan Rote Timur, Nusa Tenggara Timur berwajah mirip manusia diawetkan. Kepala SPKT II Polsek Rote Timir, Bripka Eliazar Beten mengatakan, penemuan ikan berbentuk aneh itu menyedot perhatian warga. Sehingga untuk menghindari kerumunan, polisi sudah meminta Abdullah untuk mengamankan ikan […]