Simak Skema Restrukturisasi Kredit bagi Mitra LPDB-KUMKM

Irene

Simak Skema Restrukturisasi Kredit bagi Mitra LPDB-KUMKM

Kesulitan yang terjadi akibat pandemi covid-19 ini mempengaruhi seluruh sektor, salah satu yang paling terdampak adalah usaha mikro dan koperasi. Untuk itu, Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (LPDB-KUMKM) menyiapkan skema restrukturisasi kredit.

“Tata cara pengajuan restrukturisasi kredit dari @LPDB.KUMKM sudah tayang! Bagi Sobat yang ingin mengajukan, baca peraturan dan tata caranya dengan seksama ya!,” tulis keterangan unggahan di akun instagram resmi @kemenkopukm, Jumat (8/5).

Bentuk restrukturisasi pinjaman atau pembiayaan yang dipersiapkan dan dilayani, yakni penundaan atau pengurangan jasa, perpanjangan jangka waktu, penundaan pembayaran angsuran pokok, dan penundaan pembayaran angsuran jasa.

Kemudian, yang berhak mengajukan adalah Koperasi dan UKM mitra LPDB-KUMKM, terutama bagi mitra yang memiliki status kolektibilitas lancar atau kurang lancar saat peraturan dikeluarkan. Caranya, pemohon mengirimkan surat atau surat ditujukan kepada Mentero Koperasi dan UKM c.q Direktur LPDM-KUMKM tembusan ke Dinas yang membidangi di Kota atau Provinsi setempat.

Selain itu, Anda juga bisa mengirim surat yang dikirim ke alamat, Jl. Letjend Mt. Haryono Kav. 52-52, Pancoran, Jakarta Selatan, 12770, atau bisa mengirim melalui email ke info@danabergulir.com.

Perlu diperhatikan skema LPDB-KUMKM ini restrukturisasi pinjaman diberikan untuk jangka waktu paling lama 12 bulan sejak tanggal penetapan keringanan untuk mitra oleh Direktur Utama LPDB-KUMKM. Serta penerima restrukturisasi juga wajib untuk memberikan laporan kepada LPDB-KUMKM sesuai hak dan kewajiban sebagaimana yang diperjanjikan dengan Direksi LPDB-KUMKM.

Reporter: Tira Santia

Sumber: Liputan6.com [azz]

Next Post

Nadiem Lantik Stafsusnya Jadi Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim melantik Staf Khusus Bidang Pembelajaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Iwan Syahril menjadi Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud. Pelantikan tersebut dilakukan secara virtual, Jakarta, Jumat (8/5). Pejabat lainnya yang dilantik yakni Dekan Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM) Wikan Sakarinto […]