Sidak ke TPU Pondok Rangon, Anies Sempatkan Berbincang dengan Penggali Kubur

Irene

Sidak ke TPU Pondok Rangon, Anies Sempatkan Berbincang dengan Penggali Kubur

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mendatangi Tempat Pemakaman Umum atau TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Sabtu (19/9) malam. Berdasarkan unggahan di akun Instagramnya, @aniesbaswedan, Anies sempat terlihat berbincang dengan penggali kubur.

“Gundukan tanah itu belum memadat. Ada 45 jenazah hari ini (Sabtu) dikuburkan. Malam telah larut, penggali kubur belum pulang. Menanti jika datang kewajiban lagi di tengah malam,” kata Anies.

TPU Pondok Ranggon menjadi salah satu lokasi pemakaman khusus untuk jenazah dengan protokol kesehatan terkait virus corona atau Covid-19.

Anies mengimbau agar masyarakat selalu melaksanakan protokol yang telah ditetapkan saat melakukan aktivitas.

“Jangan tinggalkan rumah, kecuali sangat penting. Tetaplah di rumah dulu. Jika harus pergi keluar, selalu gunakan masker,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia menyatakan ada penambahan jumlah kasus Covid-19 sebanyak 932 pada Sabtu (19/9).

Dengan penambahan tersebut jumlah akumulasi pasien Covid-19 di Jakarta mencapai 61.807 orang.

“Dari jumlah total kasus tersebut, total orang dinyatakan telah sembuh sebanyak 47.260 dengan tingkat kesembuhan 76,5 persen,” kata Dwi dalam keterangan pers.

Lalu sebanyak 13.001 orang masih dirawat atau melakukan isolasi. Sedangkan total 1.546 orang meninggal dunia dengan tingkat kematian 2,5 persen.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com [lia]

Next Post

Ginsburg Meninggal, Trump Utamakan Wanita Jadi Hakim Agung AS

Jakarta, Indonesia — Presiden¬†Donald Trump menegaskan bakal mengutamakan tokoh peradilan dari kalangan wanita sebagai kandidat Hakim Agung Amerika Serikat menggantikan, Ruth Bader Ginsburg, yang meninggal dunia. Ginsburg yang juga aktivis gender AS itu meninggal dunia di usia 87 tahun pada Jumat (18/9) setelah berjuang melawan kanker pankreas. Untuk menghormati mendiang […]