Breaking News in Indonesia

Sepekan Pergi dari Rumah, Wanita di Samarinda Ditemukan Tewas

Jasad wanita ditemukan mengambang di Sungai Mahakam kawasan Palaran, Samarinda, Kalimantan Timur pada Minggu (16/5) sore. Belakangan diketahui, korban adalah Nurpah (70), warga Samarinda yang pergi dari rumah sejak Sabtu (9/5) lalu.

Jasad wanita tanpa identitas itu ditemukan mengambang kapal tugboat yang melintas di perairan Mahakam sekitar pukul 17.30 WITA, dan disampaikan melalui komunikasi radio ke Basarnas Unit Siaga SAR Samarinda.

“Basarnas kemudian mengevakuasi ke pos TNI AL untuk kemudian ke RSUD AW Sjachranie di Samarinda. Dibantu Polair Polda Kaltim, TNI AL dan Polair Polres Kutai Kartanegara,” kata Koordinator Basarnas Unit Siaga SAR Samarinda, Riqi Effendi, Senin (17/5).

Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Kantor SAR Balikpapan, Octavianto, menerangkan informasi diperoleh dari tim INAFIS Polresta Samarinda, jenazah itu adalah Nurpah (70), warga Jalan Ulin, Samarinda. Tidak ditemukan tanda kekerasan pada jenazah.

“Korban diketahui pergi keluar rumah dan tidak kunjung pulang. Pihak keluarga juga sudah melakukan pencarian korban selama dua hari, tapi korban tidak ditemukan, sehingga keluarga melapor ke kepolisian,” ujar Octavianto.

Dijelaskan Octavianto, pencarian terhadap korban sebelum ditemukan meninggal, sempat diperluas dengan mengunggah gambar foto korban. “Diunggah di media sosial,” tambah dia.

Menurut Octavianto, proses identifikasi dilakukan tim INAFIS, untuk mengungkap identitas korban melalui sidik jari. Namun tidak terdapat data korban, lantaran data sidik jari tidak terekam data base KTP elektronik.

Berbekal informasi di media sosial, berikut ciri fisik korban, dan barang pribadi yang masih melekat pada jenazah dan disesuaikan dengan keterangan keluarga korban, tim INAFIS pun berhasil mengungkap identitas korban. “Hingga diketahui korban atas nama Nurpah, warga Samarinda,” pungkas Octavianto. [lia]