Selipkan 1,3 Kg Sabu dalam Sandal, 2 Wanita Asal Bireun Diciduk di Bandara Kualanamu

Irene

Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), kembali menggagalkan aksi penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 1,3 kilogram.

Assistant Manager of Branch Communication Bandara Kualanamu, Novita Maria Sari mengatakan sabu itu coba diselundupkan oleh dua orang calon penumpang pesawat Lion Air tujuan Medan-Surabaya, Selasa (6/4).

“Tadi pagi pukul 06.10 WIB pelaku ditangkap di pemeriksaan sinar-x (x-ray) SCP sentralisasi lantai dua Bandara Kualanamu,” kata Novita.

Dalam aksinya, kedua pelaku yang diketahui berasal dari Kabupaten Bireuen, Aceh, mencoba menyelundupkan sabu-sabu dengan menyimpannya di dalam sandal jenis wedges.

“Ini disembunyikan di sandal yang sudah dimodifikasi di mana sabu-sabu itu disimpan,” ungkap Novita.

Saat ini kedua pelaku telah diserahkan ke Polda Sumut untuk pemeriksaan lebih lanjut. [bal]

Next Post

Singapura Jadi Negara Pertama Terima Tiket Perjalanan Seluler

Singapura menjadi negara pertama di dunia yang akan menerima pelancong dengan menggunakan tiket perjalanan seluler yang berisi sertifikat digital untuk tes dan vaksin Covid-19 mulai bulan depan. Hal ini disampaikan langsung oleh regulator penerbangan Singapura pada hari Senin (5/4). Singapura akan menerima tiket perjalanan seluler Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA) […]