Sekolah Tatap Muka, Ketua IDI Jateng Imbau Pembentukan Satgas Hingga Tingkat Kelas

Irene

Sekolah Tatap Muka, Ketua IDI Jateng Imbau Pembentukan Satgas Hingga Tingkat Kelas

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Jawa Tengah Djoko Handojo menyarankan pembentukan satuan tugas (satgas) Covid-19 hingga di tingkat kelas jika ada daerah yang sudah memulai pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah saat pandemi.

“Bentuk satgas hingga masing-masing kelas. Didik tim kebersihan,” katanya di Semarang, Sabtu (17/10).

Siswa yang menjadi petugas di masing-masing kelas ini, kata dia, memiliki peran penting dalam memastikan kebersihan ruangan. Menurutnya, menjaga kebersihan dan memastikan protokol kesehatan di ruang kelas bisa dimulai dari hal yang paling sederhana.

“Dari hal yang paling sederhana, bersihkan gagang pintu. Kita hanya butuh sabun dan air,” terangnya seperti dilansir dari Antara.

Namun, lanjut dia, kadang kala kita lupa dengan hal-hal sederhana yang penting untuk dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kadang orang lupa. Kuncinya hanya perlu ketelatenan,” tambahnya.

Selalu menerapkan protokol kesehatan, kata dia, harus selalu menjadi perhatian dalam berbagai kegiatan yang dilakukan. [fik]

Next Post

Pemkot Pekanbaru Bakal Jemput Paksa OTG

Pemerintah Kota Pekanbaru memutuskan tak memperpanjang pembatasan sosial berskala mikro (PSBM) di empat kecamatan. Perilaku hidup baru (PHB) menjadi pilihan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Pekanbaru. Penjabat Sekretaris Daerah Pekanbaru Muhammad Jamil menyebut penghentian PSBM Pekanbaru berdasarkan rapat evaluasi bersama Satgas Covid-19 dan forum komunikasi pimpinan daerah. Dengan […]