Sejoli Tersangka Kasus Narkoba Gelar Pernikahan di Rutan Polresta Denpasar

Irene

Sejoli Tersangka Kasus Narkoba Gelar Pernikahan di Rutan Polresta Denpasar

Pasangan kekasih bernama Ida Bagus Putu Ardika Purnama(28) dan Desi Paulika Sari (29) menggelar pernikahan di Rumah Tahanan (Rutan) Polresta Denpasar, Bali, Selasa (10/11). Acara digelar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pasangan ini berstatus tersangka karena terlibat kasus narkoba. Mereka ditangkap dan ditempatkan di Rutan Polresta Denpasar.

“Walaupun kedua belah pihak sedang berstatus tersangka dalam kasus narkoba yang sedang disidik oleh penyidik satnarkoba Polresta Denpasar, masih tetap bisa melangsungkan perkawinan atau mesakapan dalam bentuk mebyukaonan,” kata Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi, Rabu (11/11).

Mereka menikah setelah si orang tua laki-laki mengajukan permohonan izin untuk tempat dan waktu untuk menggelar pernikahan di Rutan Polresta Denpasar. Usai mendapat izin dari Kapolres, sejoli ini akhirnya menikah dipuput oleh Ida Ayu Widiari asal Singaraja disaksikan orang tua laki-laki yaitu Ida Bagus Koman Maruta dan Gusti Ayu Kertiyasa serta disaksikan oleh keluarga dari si perempuan.

“Adapun maksud dan tujuan diadakan perkawinan tersebut adalah untuk menjadikan sah suami istri, serta mengingat si perempuan sudah hamil 5 bulan. Untuk menjadikan sah anak yang ada dalam kandungan perempuan tersebut,” ujarnya.

Perasaan mereka bercampur aduk, antara senang dan sedih. Namun, mereka berharap tetap langgeng untuk ke depannya.

“Petugas jaga tahanan yang juga ikut melihat dan menyaksikan upacara tersebut merasa terharu. Karena, tumben melihat dan menyaksikan terjadinya pernikahan di Rutan Polresta Denpasar,” ujar Iptu Sukadi. [ray]

Next Post

Mensos: Hari Pahlawan Tidah Hanya untuk Diingat, tetapi Dikenang Sepanjang Masa

Presiden Joko Widodo memimpin puncak peringatan Hari Pahlawan (Harwan) 2020 berupa upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Utama Kalibata, Jakarta, hari ini (10/11). Dalam puncak peringatan Harwan 2020, Presiden bertindak selaku Inspektur Upacara dengan didampingi Wakil Presiden Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin dan dihadiri oleh Panglima TNI […]