Segera Beroperasi, Ini 5 Potret Terbaru Bandara YIA yang Bertaraf Internasional

Irene

Bandara Internasional Yogyakarta, atau biasa juga disebut YIA, bandara baru di Yogyakarta yang difungsikan untuk menggantikan Bandara Internasional Adisutjipto yang kapasitasnya lebih kecil dalam menampung pesawat.

Dilansir dari Liputan6.com, seluruh penerbangan dari dan menuju ke Bandara Adisutjipto dialihkan ke bandara baru ini. Pengalihan itu rencananya akan dilakukan pada 29 Maret 2020. Sementara Bandara Adisutjipto rencananya hanya akan melayani penerbangan domestik dengan pesawat baling-baling.

YIA berdiri di atas tanah 600 hektar dan pembangunannya menelan biaya Rp6 triliun. Untuk menampung jumlah penumpang yang banyak, terminal bandara ini dibangun dengan luas 106.500 meter persegi dan dapat menampung 10 juta penumpang per tahun.

Bandara itu juga memiliki hanggar seluas 371.125 meter persegi yang sanggup menampung maksimal 28 unit pesawat. Berikut ini adalah potret terbaru Bandara Internasional Yogyakarta yang akan beroperasi penuh akhir Maret ini.

1 dari 5 halaman

Memiliki Arsitektur Bangunan yang Megah

Twitter/@Sutopo_PN

Bandara YIA memiliki arsitektur bangunan yang megah. Dengan terminal yang memiliki luas 106.500 meter persegi, bangunan itu mampu menampung sebanyak 10 juta penumpang per-tahun.

Tampak dalam foto itu bangunan bandara berdiri dengan megahnya dengan kaca-kaca transparan yang menghiasi tiap sisi bangunan bandara.

2 dari 5 halaman

Memiliki Boarding Gate dengan Tampilan Menarik

Twitter/@PTPP_ID

Selain tampak megah dari luar, bangunan ini juga memiliki tampilan yang indah di dalamnya. Berikut adalah salah satu lorong yang terdapat di Bandara Internasional Yogyakarta.

Penampilan boarding gate ini terlihat seperti bandara internasional lain yang mewah dengan desain futuristik.

3 dari 5 halaman

Masih dalam Tahap Pembangunan

Instagram/@fandiryan

Walaupun sudah beroperasi, namun sejatinya bandara ini belum sepenuhnya jadi. Masih ada beberapa fasilitas lain yang dalam tahap pembangunan. Direncanakan pembangunan akan sepenuhnya selesai pada 29 Maret 2020, dan bandara akan mulai beroperasi.

4 dari 5 halaman

Daya Tampung Pesawat Lebih Besar

Instagram/@bandarayogyakarta

Bandara Internasional Yogyakarta memiliki hanggar yang luas sebesar 371.125 meter persegi. Dengan luas itu, hanggar bandara itu dapat menampung 28 pesawat.

dalam foto ini tampak beberapa pesawat sedang singgah di Bandara Internasional Yogyakarta untuk aktivitas naik turun penumpang.

5 dari 5 halaman

Landasan Pacu yang Panjang

Instagram/@bandarayogyakarta

Landasan Bandara Internasional Yogyakarta memiliki panjang 3250 meter dan lebar 45 meter. Dengan panjang landasan ini, pesawat tidak perlu melakukan pengereman saat mendarat, sehingga dapat mendarat dengan mulus.

Selain itu, landasan ini memiliki panorama yang indah. Letaknya yang berada di tepi laut membuat suasana pantai terasa saat mendarat di bandara ini.

[shr]

Next Post

Vivo V19 Diungkap Bakal Segera Masuk Indonesia

Pabrikan smartphone Tiongkok kini sedang menghadirkan smartphone terbarunya, yakni V19. Hal ini terungkap dari unggahan pemasaran terbaru yang ada di Instagram resmi Vivo Indonesia. Unggahan tersebut berupa tiga buah poster, yang konsepnya menyerupai poster film. Dalam poster tersebut terdapat dua brand ambassador Vivo yakni Afgansyah Reza dan juga Jessica Mila. […]