Satu Anggota Polres Pasaman Barat Positif Covid-19

Irene

Satu Anggota Polres Pasaman Barat Positif Covid-19

Seorang anggota Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), berinisial Z (46) berjenis kelamin laki-laki positif Covid-19. Dengan bertambahnya satu orang ini maka hingga saat ini ada 89 orang warga Pasaman Barat positif Covid-19.

“Sebanyak 73 orang di antaranya sembuh, tiga orang meninggal dunia dan 13 masih positif dan menjalani isolasi,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 Pasaman Barat Gina Alecia di Simpang Empat, Sabtu (3/10).

Dia mengatakan dua pasien positif menjalani isolasi di RSUP M Djamil Padang, satu orang di RSUD Pariaman, tiga orang karantina mandiri di Padang, enam di RSUD Pasaman Barat dan satu orang di Padang Panjang.

Dia menambahkan anggota Polres itu positif Covid-19 berdasarkan informasi dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang pada Sabtu ini berdasarkan hasil tes usap (swab) di RS Bhayangkara Padang 29 September 2020.

“Dari hasil tes itu terkonfirmasi positif Covid-19 Z (46). Kesehatan beliau diperiksa lebih jauh dan kemungkinan diisolasi di RS Bhayangkara Padang,” ujar dia.

Pihak Gugus Tugas Penanganan Covid-19 saat ini sudah melaksanakan langkah cepat proses pelacakan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Pasaman Barat.

“Mari tetap tenang dan mohon dukungan seluruh masyarakat untuk selalu bekerja sama membasmi penyebaran Covid-19 di Pasaman Barat,” ujarnya. Dikutip Antara.

Dia mengajak seluruh masyarakat untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan. [gil]

Next Post

105 Santri dari 3 Pesantren di Sleman Dinyatakan Positif Covid-19

Kasus positif virus Corona di kalangan santri dari pesantren di wilayah Sleman terus bertambah. Hari ini tercatat ada tambahan 43 pasien positif di lingkungan pesantren. Tambahan ini membuat jumlah total ada 105 pasien positif virus Corona di 3 pesantren di DIY. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Joko Hastaryo mengkonfirmasi ada […]