Satgas: Persentase Kasus Meninggal Covid-19 Makin Menurun

Irene

Satgas: Persentase Kasus Meninggal Covid-19 Makin Menurun

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Bakti Bawono Adisasmito, mengatakan belakangan ini persentase kasus kematian akibat Covid-19 terus menurun. Data 1 Oktober 2020, kasus kematian karena virus SARS-CoV-2 mencapai 10.856 orang.

Data ini menunjukkan, persentase kematian Covid-19 di Indonesia menembus 3,7 persen. Masih di atas rata-rata kematian Covid-19 dunia yang berada di angka 2,98 persen.

“Kasus meninggal persentasenya di Indonesia makin lama makin menurun tapi sementara waktu masih di atas dari angka rata-rata dunia,” ujarnya, Jumat (2/10).

Kabar menggembirakan, kata Wiku, persentase kesembuhan Covid-19 di Indonesia lebih tinggi dari dunia. Indonesia mencapai 75 persen kesembuhan, sementara dunia masih 74,43 persen.

Data kemarin, pasien sembuh dari Covid-19 di Tanah Air menembus 218.487 orang. Ada penambahan 3.540 pasien sembuh dari sehari sebelumnya.

Wiku menambahkan, kasus aktif Covid-19 di Indonesia masih berada di bawah rata-rata dunia. Indonesia mencapai 21,2 persen sedangkan dunia 22,5 persen.

Angka ini merujuk pada jumlah kasus aktif per 1 Oktober 2020 yang menembus 61.839 orang.

“Kita sedikit di bawah kasus aktif di dunia,” tutupnya.

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa Selalu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak

Mari Bersama Cegah Penyebaran Virus Corona [ded]

Next Post

KPK Telusuri Aliran Uang ke Rachmat Yasin untuk Izin Pembangunan Kota Santri

Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merampungkan pemeriksaan terhadap Fatkhurohman, Kamis (1/10) kemarin. KPK memeriksa Fatkhurohman sebagai saksi pihak swasta dalam kasus dugaan terkait pemotongan uang dan gratifikasi yang dilakukan mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin. “Penyidik mendalami pengetahuan saksi mengenai dugaan adanya transfer uang ke pihak tertentu termasuk RY sebagai […]