Satgas Covid-19 Rekomendasikan Bioskop di Samarinda Beroperasi Lagi

Irene

Satgas Covid-19 Rekomendasikan Bioskop di Samarinda Beroperasi Lagi

Satgas Covid-19 Kota Samarinda mengeluarkan rekomendasi bioskop XXI beroperasi lagi mulai Sabtu (17/10), dengan menerapkan protokol kesehatan. Pertimbangannya, mengacu pada rekomendasi yang dikeluarkan kota-kota lain di Indonesia.

Keterangan diperoleh , kabar dibukanya kembali bioskop pada hari ini, beredar sejak Jumat (16/10) malam kemarin. Bioskop itu adalah XXI yang beroperasi di pusat perbelanjaan Big Mall di Jalan Pangeran Untung Surapati.

Beroperasinya kembali XXI itu, berdasarkan surat rekomendasi yang dikeluarkan Satgas Covid-19 kota Samarinda, yang ditujukan kepada manajemen XXI.

“Benar, tim Satgas Covid-19 kota Samarinda, berikan rekomendasi XXI di Big Mall beroperasi lagi sejak 17 Oktober hari ini,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kabag Humas dan Protokol Sekretariat Kota Samarinda Idfi Septiani, dikonfirmasi , Sabtu (17/10) malam.

Idfi pun mengungkap sejumlah alasan yang jadi pertimbangan Satgas, untuk merekomendasikan XXI kembali beroperasi, berdasarkan konfirmasi dia kepada tim Satgas Covid-19.

“Kenapa diberikan (rekomendasi)? Pertama, melihat dan merujuk kepada beberapa bioskop yang ada di Jakarta, Bandung dan Balikpapan. Jadi, kota Balikpapan pun, juga sudah merekomendasikan untuk beroperasi,” ujar Idfi.

Alasan berikutnya, lanjut Idfi, untuk kembali menggiatkan kegiatan perekonomian di kota Samarinda. “Sebagai salah satu stimulan, untuk kegiatan perekonomian,” terang Idfi lagi.

Meski demikian, masih dari penyampaian Satgas Covid-19, masyarakat tetap diminta untuk patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Kepada warga dimohon untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, di manapun berada,” tutup Idfi. [bal]

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa Selalu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak
Mari Bersama Cegah Penyebaran Virus Corona

Next Post

37.409 Warga Terjaring Operasi Yustisi di Papua

Kepolisian Daerah (Polda) Papua mencatat sebanyak 37.409 orang terjaring dalam Operasi Yustisi yang dilaksanakan oleh personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP. “Satgas Covid-19 mengadakan operasi yustisi sebagai langkah tegas kepada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan Polda Papua mencatat sebanyak 37.409 orang terjaring operasi yustisi di wilayah hukum Polda […]