Satgas Covid-19 Kampanyekan ‘Ingat Pesan Ibu’, Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Irene

Satgas Covid-19 Kampanyekan 'Ingat Pesan Ibu', Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mengkampanyekan 'Ingat Pesan Ibu'. Kampanye ini diprediksi efektif mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Protokol yang dimaksud yakni, 3M. Pertama, menggunakan masker. Kedua, menjaga jarak aman minimal satu meter. Ketiga, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir minimal 20 detik.

“Kampanye ingat pesan ibu kami munculkan karena setelah beberapa bulan kita melihat berbagia cara kita upayakan untuk meyakinkan masyarakat agar bisa patuh pada protokol kesehatan,” kata Wiku, Jumat (2/10).

Slogan 'Ingat Pesan Ibu' diambil dari peran seorang ibu. Ibu umumnya berpengaruh besar dalam keluarga dan mampu mengajak anggota keluarga untuk menjalankan pesan-pesan penting.

“Kita melihat ibu adalah sosok yang penting di dalam keluarga. Setiap orang pasti dilahirkan dari seorang ibu. Maka dari itu, kita menempelkan pesan itu, betul-betul dari ibu, agar bisa mengingatkan anak-anaknya,” ujarnya.

“Jadi kita ingin memastikan setiap orang patuh. Apabila mengingat pesan dari ibu, karena kepatuhan seorang anak kepada ibunya,” sambung Wiku.

Eks Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 ini berharap kampanye 'Ingat Pesan Ibu' diikuti semua lapisan masyarakat. Dengan begitu, Indonesia bisa menekan laju penyebaran Covid-19.

“Apakah itu sukses atau tidak? Kita jalankan dulu, kita pastikan kampanyenya berjalan dengan baik, kita laksanakan dengan gotong royong masyarakat dengan seluruh partisipasi ibu-ibu yang bergabung di PKK seluruh Indonesia,” tutupnya. [ray]

Next Post

Lelang Mobil Bekas Kena Imbas Wacana Bebas Pajak Mobil Baru

Jakarta, Indonesia — Usulan pajak nol persen buat mobil baru dikatakan bakal mempengaruhi bisnis lelang mobil bekas. Menurut pelaku industri, hasil lelang saat ini telah mengalami penurunan sejak usulan tersebut mengemuka. “Sudah dua minggu ini hasil lelang turun lima persen, ya walau penurunan belum signifikan,” kata Presiden Direktur Ibid-Balai Lelang Serasi Dady […]