Jakarta () – Rumah mode Saint Laurent akhirnya memutuskan untuk kembali bergabung dengan Pekan Mode Paris (Paris Fashion Week) 2022, setelah menyatakan mundur dari gelaran fesyen tersebut untuk menyesuaikan kecepatan produksinya dengan kondisi pandemi.

Kembalinya Saint Laurent diketahui setelah Fédération de la Haute Couture et de la Mode Prancis menerbitkan versi final dari jadwal resmi, dengan sejumlah perubahan, seperti dilansir dari laman WWD, Kamis.

Pagelaran busana Saint Laurent ini rencananya akan digelar pada 28 September pukul 8 malam waktu setempat dalam ajang Paris Fashion Week 2022.

Selain Saint Laurent, sejumlah rumah mode besar lain seperti Balenciaga, Loewe, Maison Margiela dan Valentino telah memutuskan untuk kembali memamerkan koleksi mereka pada pekan mode Paris di musim ini.

Perubahan lain terjadi pada pagelaran busana Olivier Theyskens yang pagelaran secara fisiknya dijadwalkan pada 1 Oktober pukul 4 sore, namun mengalami pergantian menjadi 4 Oktober pukul 19:30 waktu setempat.

Selain Theyskens, Alexandre Vauthier juga telah memindahkan jadwal pertunjukkan busana siap pakai terbarunya ke jam 9 pagi pada tanggal 2 Oktober.

Sejumlah rumah mode lain akhirnya memutuskan bergabung dalam Paris Fashion Week, sehingga terdapat 97 rumah mode yang dijadwalkan akan memamerkan koleksi musim semi 2022 dalam ajang ini.

Baca juga: YSL luncurkan "lipstick pod" yang bisa menyesuaikan warna

Baca juga: Saint Laurent beli 4.000 potong pakaian antik dari labelnya sendiri

Baca juga: Saint Laurent mundur dari Paris Fashion Week

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2021