Ricuh Demo di Malioboro, Kerusakan Fasilitas Umum Ditaksir Capai Rp246 Juta

Irene

Ricuh Demo di Malioboro, Kerusakan Fasilitas Umum Ditaksir Capai Rp246 Juta

Bentrokan antara massa aksi penolakan pengesahan UU Cipta Kerja dengan aparat kepolisian terjadi di DPRD DIY, Jalan Malioboro, Rabu (8/10). Kericuhan ini sempat melebar ke beberapa titik di sepanjang Jalan Malioboro.

Akibat bentrokan ini, sejumlah fasilitas umum di Jalan Malioboro pun mengalami kerusakan. Dari taksiran harga, Pemkot Yogyakarta memperkirakan kerugian akibat rusaknya fasilitas umum di Jalan Malioboro sekitar Rp 246 juta.

Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menuturkan pihaknya terus menginventarisasi kerusakan fasilitas umum di Jalan Malioboro. Hingga saat ini kerusakan yang telah didata di antaranya adalah tempat sampah, wastafel cuci tangan hingga pot-pot penghias di Jalan Malioboro.

“Untuk kerusakan fasilitas di Malioboro seperti tempat sampah sekitar 40 (buah), 9 wastafel, 27 buah pagar barikade, jaringan kabel radio, CCTV, pot bunga dan tanamannya,” kata Heroe, Jumat (9/10).

Terkait kerusakan ini, Heroe menjabarkan bahwa pihaknya terus berupaya memperbaiki fasilitas umum tersebut.

“Perkiraan sekitar Rp 246 juta. Itu di luar yang kerugian polisi dan yang di DPRD (DIY),” ungkap Heroe. [bal]

Next Post

Pemkot Solo Siapkan Pembelajaran Tatap Muka

Pemerintah kota (Pemkot) Solo mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk sekolah-sekolah saat pandemi Covid–19. Persiapan secara matang juga dikoordinasi dengan Gugus Tugas Covid–19. Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan, diperlukan persiapan matang, terencana serta terkoordinasi dengan baik dan kuncinya adalah komunikasi semua elemen. Untuk mempersiapkan PTM, menurut Rudy harus […]