Rektor Universitas Mulawarman Samarinda Sembuh dari Covid-19

Irene

Rektor Universitas Mulawarman Samarinda Sembuh dari Covid-19

Rektor Universitas Mulawarman Samarinda, Masjaya, dinyatakan sembuh dari virus SARS-CoV-2 (Covid-19), usai menjalani masa isolasi mandiri di kediamannya. Masjaya terkonfirmasi Covid-19 sejak Rabu (16/9) lalu.

Masjaya mengkonfirmasi sendiri perihal kesembuhannya, melalui video berdurasi 2 menit 7 detik, yang diterima , Jumat (2/10) malam.

“Alhamdulillah, pada hari ini setelah masuk isolasi mandiri, dengan doa dan dukungan para dokter, saya dinyatakan, Alhamdulillah sudah proses penyembuhan,” kata Masjaya.

Masjaya memastikan dirinya siap beraktivitas sebagai Rektor. “Saya hanya menyampaikan, bahwa Covid ini adalah persoalan atau penyakit memang bisa saja kena siapapun,” ujar dia.

Kasatgas Penanganan Covid-19 Universitas Mulawarman, dr Nathaniel Tandirogang, membenarkan kesembuhan Rektor Masjaya, per Jumat (2/10) kemarin. Sejauh ini, Masjaya tanpa gejala meski terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kalau menggunakan aturan revisi V Kemenkes, 10 hari masa isolasi mandiri tanpa gejala, atau tambah 3 hari kalau ada gejala ringan, itu dianggap sudah selesai, sembuh,” kata Nathaniel, dikonfirmasi , Sabtu (3/10) pagi.

Nathaniel menerangkan, usai masa isolasi mandiri 16 hari terakhir, sekarang Rektor Masjaya melakukan pemulihan fisik. “Sekarang recovery. Yang dilakukan selama isolasi mandiri, tentu dengan olahraga ringan di rumah, makanan bergizi. Karena semangatnya Pak Rektor untuk sembuh tinggi sekali,” ujar Nathaniel.

“Seperti yang dilakukan masyarakat juga, olahraga ringan, makan bergizi, persis yg dilakukan masyarakat. Pak Rektor taat sekali dengan aturan kesehatan, nurut dengan anjuran dokter, akhirnya bisa memberikan hasil yang maksimal,” terang Nathaniel.

Meski demikian, lanjut Nathaniel, dokter tetap menganjurkan Rektor Masjaya, agar menambah proses revocery selama 14 hari ke depan. “Sampai benar-benar fit. Sekarang sudah mulai pelan-pelan beraktivitas melalui alat komunikasi, untuk koordinasi seluruh kegiatan universitas melalui wakil Rektor,” demikian Nathaniel.

Diketahui, Rektor Masjaya, tertular dari istrinya, Padilah Mante Runa, yang juga Kadinkes Kalimantan Timur, yang lebih dulu terkonfirmasi positif. Saat ini, Padilah sudah lebih dulu sembuh dari Covid-19.

“Iya benar, Pak Rektor terkonfirmasi positif Covid-19. Kemungkinan tertular dari istrinya,” kata Wakil Rektor IV Universitas Mulawarman Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Hubungan Masyarakat, Bohari Yusuf, dikonfirmasi , Kamis (17/9). [lia]

Next Post

Senam Bisa Jadi Pilihan Pasien Jantung untuk Mencegah Corona

Jakarta, Indonesia — Senam aerobik atau senam jantung sehat bisa menjadi pilihan bagi pasien penderita sakit jantung untuk membentengi diri dari infeksi virus corona. Menurut dokter, sebetulnya tak ada gerakan spesifik, Anda bisa bebas saja menggerakkan tubuh setidaknya selama 30 menit per sesi. Hanya saja dokter Siti Rosidah yang berpraktik di RSUD […]